Perawatan Terjaga, Stadion Sultan Agung Tak Kaget Jadi Home Base Tim Liga 1 2020

Bolanusantara.com -- Setidaknya tiga tim sudah mengajukan permohonan untuk berkandang di Stadion Sultan Agung Bantul pada lanjutan Liga 1 2020 mendatang. Persija Jakarta, Bali United dan PSM Makassar sudah berkomunikasi dengan pengelola Stadion Sultan Agung Bantul.

Bahkan bukan tidak mungkin jika nanti beberapa tim lainnya juga bakal menyusul berkandang di stadion yang sama. Pasalnya, beberapa tim dari luar Pulau Jawa masih belum menentukan home base untuk lanjutan Liga 1 2020 yang digelar mulai Oktober 2020.

 

Baca juga :  Liga 1 2020 : Persija Jakarta, Bali United dan PSM Makassar Bidik Stadion Sultan Agung Bantul Sebagai Kandang

 

Barito Putera dan Persipura Jayapura hingga saat ini belum menentukan home base-nya. Pengelola Stadion Sultan Agung Bantul, Bagus Nur Edy Wijaya mengatakan stadion yang menjadi kandang Persiba Bantul di Liga 3 ini selalu dalam kondisi terjaga meski saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Perawatan Stadion Sultan Agung tetap rutin dilakukan setiap harinya meski tidak digunakan untuk kompetisi. Jadi kondisi rumput di lapangan tetap terjaga,” kata Bagus Nur Edy Wijaya.

 

Baca juga :  Viral Pemain Injak Wasit, Inilah Beberapa Kejadian sang Pengadil Dikeroyok di Lapangan

 

Dia menjelaskan, perawatan rutin yang dilakukan mulai dari penyiraman tiap hari, pencabutan rumput liar hingga pemupukan. Dengan laris manisnya Stadion Sultan Agung Bantul ini, Bagus mengatakan percaya dengan PT LIB yang akan mengatur jadwal pertandingan ketiga tim ini jika memang nanti berkandang di Bantul.

“Untuk tiga laga dalam seminggu, rumput Stadion Sultan Agung masih cukup ideal. Kami yakin PT LIB selaku operator bakal bijak dalam masalah pengaturan jadwal nanti,” ucap Bagus lagi.

Ya, LIB telah melakukan rapat virtual dengan managers klub-klub Liga 1 2020. Dari rapat tersebut diketahui ada beberapa keputusan salah satunya penentuan kandang peserta Liga 1.

Dari informasi yang diterima sudah ada 13 klub yang menentukan stadion untuk dijadikan home base. Namun demikian, masih ada lima klub yang hingga saat ini belum menentukan pilihan stadion yang akan dijadikan homebase.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

 

Berita Terkait