Persipura Pinjamkan Rivaldo Ferre ke Klub Thailand

Bolanusantara.com - Pemain Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre berpeluang berkarier di Thailand pada musim depan. Hal itu bisa terjadi setelah Persipura selaku klub pemiliki Rivaldo Ferre berniat meminjamkan sang wonderkid ke klub Negeri Gajahy Putih.

Dikabarkan klub peminat Rivaldo Ferre berkompetisi di Liga 2 bernama Lampang FC. Rencananya, Persipura tidak akan melepas Rivaldo Ferre dengan permanen melainkan status pinjaman.

 

Baca juga: Sikap Sutan Zico Usai Gagal Dipanggil Timnas Indonesia U-19

 

"Mereka sampaikan bahwa ada klub Liga 2 Thailand yang tertarik untuk merekrut salah satu pemain Persipura Jayapura [Todd Ferre], dengan status pinjaman," kata Benhur Tami Mano, Ketua Umum Persipura, dikutip laman Cenderawasih Pos.

Benhur juga menjelaskan alasan timnya rela melepas Rivaldo Ferre ke Thailand untuk memberikan pengalaman sekaligus meningkatkan kualitas sang pemain itu sendiri. Seperti diketahui, Thailand menjadi negara dengan kompetisi sepak bola terbaik di Asia Tenggara.

"Setelah kami rapatkan secara internal manajemen, saya sampaikan bahwa sebagai ketua umum, saya ingin pemain kita bisa berkembang dan menambah pengalaman. Apalagi di luar negeri, dalam kondisi pandemi corona ini juga berpengaruh pada ekonomi, khususnya pendapatan. Jadi ini sekaligus berkat juga buat pemain kita," ujarnya.

"Jadi saya minta manajemen untuk urus sampai beres. Semua urusan antara Persipura dan klubnya sudah beres, tinggal menunggu proses antara klub dan Pemainnya, mudah-mudahan dalam minggu ini sudah beres semua," ia menambahkan.

 

Baca juga: Banderol Terlalu Mahal, Klub Malaysia Batal Boyong Bintang Persija Jakarta

 

Rivaldo Ferre sendiri merupakan salah satu pemain berlabel bintang yang dimiliki Persipura. Selain pernah memperkuat Timnas Indonesia U-19, Rivaldo Ferre juga pernah menyabet gelar sebagai pemain muda terbaik Liga 1 Indonesia.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

 

Berita Terkait