Pertama Kalinya, Shin Tae-yong Singgung Kualitas Lapangan di Kroasia

Bolanusantara.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengeluhkan kualitas lapangan yang ada di Kroasia. Shin mengatakan kualitas lapangan yang dipakai Timnas Indonesia U-19 bertanding melawan Makedonia Utara amat jelek.

Dilansir dari laman resmi PSSI, pelatih asal Korea Selatan itu menyebut kalau Stadion NK Uslok Klis, Split, Kroasia tidak sebaik lapangan-lapangan sebelumnya. Kualitas rumput yang tidak rata jadi faktor Shin mengkritisi kondisi lapangan.

 

Baca juga: 3 Statistik Unik dari 10 Pertandingan Uji Coba Timnas U-19 di Kroasia

 

"Pemain sudah bekerja keras, tapi belum menunjukkan performa terbaik. Hari ini lapangan kurang bagus sehingga pemain tidak bisa optimal," kata Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 bermain imbang 0-0 melawan Makedonia Utara. Tentu saja hasil ini terbilang kurang baik mengingat pada pertemuan pertama mereka berhasil menang telak 4-1 melawan lawan yang sama.

Namun demikian, Shin Tae-yong tetap memuji kinerja anak asuhnya. Dia menilai, pasukannya telah mencapai peningkatan yang bagus diberbagai faktor.

"Untuk mental, fisik, stamina saya kira pemain sudah lebih baik. Kedepan kami harus perbaiki kekurangan yang ada," tambah pelatih berusia 51 tahun tersebut.

 

Baca juga: Timnas Indonesia U-19: Mohamad Kanu, Anak Nelayan yang Ingin Bermain di Piala Dunia

 

Selanjutnya Garuda Muda akan melawan Bosnia Herzegovina pada Selasa (20/10/2020) mendatang. Saat ini total Garuda Muda sudah menjalani sepuluh uji coba di Kroasia. Sembilan laga uji coba yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), dan Makedonia Utara (4-1 dan 0-0).

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait