Piala Menpora 2021: Duel Persik dan Persela Berakhir Imbang, Kans Lolos Semakin Kecil

Bolanusantara.com - Persela Lamongan dan Persik Kediri harus puas bermain imbang 2-2 pada laga terakhir Grup C Piala Menpora di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (7/4) sore WIB.

Gol Persela Lamongan dicetak oleh Melvyn Lorenzen pada menit ke-17 dan 23. Sedangkan gol Persik Kediri dicetak oleh Yusuf Fuad (11') dan Andri Ibo (84').

Berkat hasil ini penentuan soal klub yang akan lolos ke babak 8 besar Piala Menpora masih belum bisa ditentukan. Karena ada 4 tim yang sama-sama mengoleksi 4 poin. Mereka adalah Persela, Persik, Madura United dan PSS Sleman.

Persela langsung tancap gas saat peluit tanda pertandingan dimulai ditiup oleh wasit. Pada menit ke-7, Riyanto Abiyoso langsung lepaskan tembakan keras yang masih melayang tinggi.

Justru Persik Kediri mampu unggul 1-0 atas Persela lebih dulu pada menit ke-11. Pergerakan liar Yusuf Fuad diakhiri dengan eksekusi tembakan kaki kanan yang tak bisa dihalau Dwi Kuswanto.

Persik terpaksa bermain dengan 10 pemain pada menit ke-16. Pelanggaran OK John di terhadap pemain Persela di dalam kotak penalti membuat dia harus keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Melvyn Lorenzen yang ditunjuk sebagai algojo sukses mencetak gol ke gawang Persik pada menit ke-17. Skor imbang 1-1 antara Persela dan Persik.

Tak butuh waktu lama bagi Persela unggul 2-1 atas Persik. Pada menit ke-23, umpan Birrul Walidain mampu disambut sundulan keras Melvyn dan masuk ke gawang.

Persik sebenarnya nyaris menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-34 andai sundulan Sackie Teah Doe tidak ditangkap kiper Dwi Kuswanto.

Memasuki babak kedua, Persik memasukkan beberapa pemain menyerang seperti Faris Aditama dan Antoni Putro Nugroho.

Namun sayangnya jalannya laga babak kedua tetap dipegang oleh Persela. Laskar Joko Tingkir terlihat sangat memanfaatkan keunggulan jumlah pemain atas Persik.

Malapetaka datang untuk Persela pada menit ke-83. Pelanggaran keras Syahroni di dalam kotak penalti berbuah kartu kuning sekaligus penalti untuk Persik.

Andri Ibo yang maju sebagai eksekutor sukses menyamakan kedudukan setelah tembakannya tak bisa dihalau Dwi Kuswanto.

Hingga laga usai skor 2-2 untuk duel Persela kontra Persik bertahan.

Susunan Pemain

Persela Lamongan (4-2-3-1):  33. Dwi Kuswanto, 2. Mochamad Zaenuri, 6. Akbar, 3 Demerson Bruno Costa, 14. Ahmad Birrul Walidain, 19. Ahmad Bustomi, 8. Syahroni, 11. Nasir, 22. Riyanto Abiyoso, 77. Malik Risaldi, 9. Melvyn Lorenzen

Cadangan: 12. Mochamad Rio Agata, 30 Eky Taufik Febrianto, 13. Lucky Wahyu Dwi Permana, 5. Feri Siswanto, 81. Adrianus Dwiki Arya Poernomo, 93. Naufal Rahmanda, 28. Ibrahim Musa Kosepa, 52. M Revan Joni Nurianto, 23. Prisca Elisa Womsimor, 99. Ricko Hardiansyah

Pelatih: Didik Ludianto

Persik Kediri (4-3-3): 31. Yusron, 28. Andri Ibo, 3 Dany Saputra, 22. Ibrahim Sanjaya, 44. OK John, 5. Moch Al Amin Syukur Fisabillah, 7. Yusuf Meilana Fuad, 11. Ady Eko Jayanto, 6.Krisna Bayu Otto, 10. Septian Satria Bagaskara, 24. Ahmad Agung

Cadangan: 71. Fajar Setya Jaya, 25. Bagas Satrio Nugroho, 15. Herman Yoku, 13. Faris Aditama, 21. Jordan Zamorano, 17. Antoni Putro Nugroho, 18. Hariyanto S Panto, 4. Doe Sackie Teah, 10. Vava Mario Yagalo, 45. Samma

Pelatih: Joko Susilo

Berita Terkait