Piala Menpora 2021: Main Imbang Kontra Persela, Persebaya Kantongi Tiket 8 Besar

Bolanusantara.com - Persebaya Surabaya bermain imbang 0-0 kontra Persela Lamongan dalam lanjutan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (3/4) malam WIB. Tambahan satu poin sudah cukup buat Persebaya lolos ke babak 8 besar.

Persebaya saat ini berada di puncak klasemen Grup C dengan koleksi 7 poin dari tiga laga. Sementara Persela Lamongan masih ada di dasar klasemen dengan tiga poin dari tiga laga.

Laga baru berjalan sembilan menit, Persela sudah harus mengganti pemainnya. Abiyoso harus ditarik keluar karena mengalami cedera dan digantikan oleh Malik Resaldi.

Persebaya mengancam gawang Persela pada menit ke-12 melalui tendangan bebas keras yang dilepaskan Kemaluddin. Sayang bola masih melenceng dari gawang Dwi Kuswanto.

Lagi-lagi Persebaya mengancam gawang Persela melalui skema tendangan bebas. Kali ini giliran Ady Setiawan yang lepaskan tembakan keras tapi bisa dihalau bek Persela.

Penyelamatan gemilang dilakukan kiper Persela, Dwi Kuswanto pada menit ke-37 usai memblok tendangan Samsul Arif dari jarak dekat.

Gempuran serangan Persebaya tampaknya belum berhenti pada menit ke-39. Kali ini Akbar lepaskan tembakan yang lagi-lagi bisa ditangkap Dwi Kuswanto.

Babak pertama berakhir dengan skor sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, Persebaya melakukan banyak pergantian dengan memasukkan Oktafianus, Rendi Irwan dan Ricky Kambuaya.

Namun justru peluang pertama mencetak gol lahir dari kubu Persela. Berawal dari umpan silang, Satria Tama yang gagal halau bola langsung disambar sundulan Demerson Bruno. Tapi bola masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-71, Persela mendapatkan peluang mencetak gol. Aksi solo run Ibrahim Kosepa diakhiri dengan tembakan kaki kiri yang sayangnya bola masih melayang tinggi.

Berikut susunan pemain Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan:

Persebaya (4-3-3): 86-Satria Tama; 32- Rizky Ridho, 13-Rachmat Irianto (Kapten), 88-Alwi Slamat, 33-Koko Ari, 23-Ady Setiawan, 18-M Kemaluddin, 89-Hambali Thalib, 11-Muhammad Supriadi, 57-Akbar Firmansyah, 9-Samsul Arif.

Cadangan: 21. Ernando Ari, 14-Frank Sokoy 15-Rivaldi Bawuo, 8-Oktafianus, 29-M Syaifuddin, 22-Abu Rizal, 12-Rendi Irawan, 17-Ricky Kambuaya, 66-Dicky Kurniawan.

Pelatih: Aji Santoso

Persela (4-5-1): 33-Dwi Kuswanto; 3-Demerson Bruno, 36-Eky Taufik, 2-Mochmad Zainuri, 6-Akbar, 13-Lucky Wakyu, 8-Syahroni, 11-Nasir, 93-Naufal Rahmanda, 22-Riyatno Abiyoso, 9- Melvyn Lorenzen.

Cadangan: 12-Rio Agata, 81-Adrianus Dwi, 5-Feri Sistianto, 19-Ahmad Bustomi, 77-Malik Risaldi, , 14- Ahmad Birrul, 28-Ibrahim Musa, 52-Revan Joni, 23-Prisca Womsiwor, 99-Ricko Hardiansyah, 25-Janneth Kamere.

Pelatih: Didik Ludianto

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

 

Berita Terkait