Piala Menpora 2021: Takluk dari Persik, Peluang Madura United ke Babak 8 Besar Kian Sulit

Bolanusantara.com - Persik Kediri secara mengejutkan menang 2-1 atas Madura United dalam lanjutan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (3/4) sore WIB. Akibat hasil ini kans Laskar Sape Kerrab lolos ke perempat final kian sempit.

Gol Persik diciptakan oleh Andri Ibo (70') dan Antoni Putro Nugroho (79). Sedangkan gol Madura United diciptakan oleh Beto Goncalves pada menit ke-50.

Berkat hasil ini Madura United tertahan di posisi kedua dengan koleksi 4 poin dari 4 laga. Sedangkan Persik Kediri naik ke posisi ke-4 dengan raihan tiga poin dari tiga laga.

Madura United langsung menggebrak pada awal-awal babak pertama. Pada menit ke-3, sontekan striker Bruno Lopes hanya lewat di depan gawang Persik.

Persik merespon serangan Madura United dengan peluang matang. Tepatnya pada menit ke-15, berawal dari sepak pojok, bola disambar oleh Aldo Claudio dengan sundulan tapi masih lemah dan bisa ditangkap kiper.

Madura United nyaris saja mencetak gol pada menit ke-36. Menerima bola di dalam kotak penalti, Marcko Sandi langsung menendang bola. Beruntung bek Persik sigap halau bola di garis gawang.

Madura United sebenarnya berhasil mencetak gol pada menit ke-46. Sepakan kaki kiri Bruno Lopes mampu masuk ke gawang.

Tapi wasit menganulir gol itu karena dianggap Bruno berada di posisi offside.

 

Baca juga: Sebelum Mentas di Perempat Final Piala Menpora, Persija Liburan Dulu



Hingga babak pertama usai skor 0-0 untuk kedua tim bertahan.

Memasuki babak kedua, Madura United tampak mengusung misi menyerang. Pelatih Rahmad Darmawan memasukkan bek sayap Andika Rama dan juga pemain sayap, Bayu Gatra.

Laskar Sape Kerrab akhirnya unggul 1-0 atas Persik pada menit ke-50. Berawal dari pergerakan Bruno Lopes, bek Persik Al Amin Sabilah mendorong bomber asal Brasil ini di dalam kotak penalti.

Beto Goncalves yang maju sebagai algojo sukses menceploskan bola ke gawang Dian Agus Prasetyo.

Persik Kediri akhirnya mendapatkan peluang mencetak gol pada menit ke-69. Jegalan Marcko Sandi Meraudje kepada Faris Aditama di dalam kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih.

Andri Ibo yang maju sebagai eksekutor sukses jalankan tugas setelah bola hasil sepakannya tak bisa dihalau M Ridwan. Persik 1-1 Madura United.

Persik akhirnya sukses membalikkan keadaan pada menit ke-79. Aksi individu Antoni Putro Nugroho diakhiri dengan tendangan kaki kiri yang tak bisa dibendung kiper M Ridwan. Persik 2-1 atas Madura United.

Madura United nyaris sama menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-87. Tembakan keras Asep Berlian dari luar kotak penalti bisa ditepis dengan apik oleh Dian Agus.

Hingga laga usai skor 2-1 untuk kemenangan Persik bertahan.

Susunan Pemain

Persik Kediri (5-3-2): Dian Agus: Danny S, M Sabillah, Andri Ibo; Aldo Claudio, Sanjaya, Sackie Doe, Ady Eko, Bayu Otto; Yusuf Meilana, Bagaskara.

Cadangan: Fajar Setya, Ok Jhon, Herman Yoku, Bagas Satrio, Faris A, Jordan Zamorano, Ekasama, Antoni Putro, Hariyanto, Rafiou.

Pelatih: Joko Susilo

Madura United (3-5-2): Muhammad Ridwan; Marckho Sandi, Jaimerson, Kadek Raditya, Samuel Christian; Jacob Pepper, Zulfiandi, Slamet Nurcahyo; Alberto Goncalves, Bruno Lopes, Hugo Gomes

Cadangan: Muhammad Ridho, Fachruddin, Rendika Rama, Risna, Asep Berlian, Alvin Tuassalamony, Bayu Gatra, David Laly, Moch Kevy, Ronaldo Kwateh.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

 



Pelatih: Rahmad Darmawan.

Berita Terkait