Pilih Stadion Sultan Agung, Manajemen Bali United Segera Agendakan Audiensi dengan Bupati Bantul

Bolanusantara.com - Bali United menjadi salah satu dari tiga tim yang sudah memilih Stadion Sultan Agung Bantul sebagai kandangnya di lanjutan Liga 1 2020 mendatang. Untuk itu, manajemen Serdadu Tridatu juga sudah mengagendakan rencana bertatap muka langsung dengan pemilik Stadion Sultan Agung, yakni Pemerintah Kabupaten Bantul.

Mengenai audiensi dengan Pemkab Bantul, manajemen Bali United mengakui sudah mengagendakannya. “Kami akan koordinasikan. Tetapi yang berangkat ke Yogyakarta nanti adalah tim teknis dan manajer tim,” kata CEO Bali United, Yabes Tanuri.

Hanya saja, memang Yabes Tanuri tidak menyebutkan kapan pastinya pihaknya akan berangkat ke Bantul untuk melakukan audiensi dengan Bupati Bantul. Mengenai pertimbangan memilih Stadion Sultan Agung Bantul sebagai kandang sementara Bali United, Yabes menyebutkan tidak ada alasan khusus.

 

Baca juga:  Liga 1 2020: Persija Jakarta, Bali United dan PSM Makassar Bidik Stadion Sultan Agung Bantul Sebagai Kandang

 

Sebelumnya, sesuai dengan arahan PSSI, bahwa tim-tim asal luar Pulau Jawa berkandang di sekitar Yogyakarta. Ini karena memang Liga 1 2020 nanti akan dipusatkan penyelenggaraannya di Pulau Jawa.

Selain Bali United, dua tim lainnya yang sudah memilih stadion yang sama untuk kandang adalah Persija Jakarta dan PSM Makassar. Keduanya juga sudah mengajukan permohonan menggunakan Stadion Sultan Agung Bantul.

 

Baca juga: Mayoritas Klub Bermarkas di Yogyakarta, PT LIB Tinjau Kesiapan 2 Stadion di Kota Gudeg

 

Di sisi lain, pelatih Bali United, Stefano Cugurra juga punya kenangan tersendiri di stadion kandang Persiba Bantul itu. Kenangan pelatih yang karib disapa Teco ini masih ingat benar saat dia masih memimpin Persija Jakarta sebelum menukangi Bali United. 

“Dua kota yakni Solo dan Bantul welcome Persija. Mereka punya stadion dan lapangan yang bagus,” kata Teco. Saat memimpin Persija di Stadion Sultan Agung Bantul, Teco mampu membawa timnya melumat PSIS Semarang dengan skor 4-1.

 

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait