Pilihan Sulit, Justin Hubner Akui Tak Bisa Tolak Jika Dipanggil Timnas Indonesia

Bolanusantara.com - Bek kiri Wolverhampton Wanderers (Wolves) U-18, Justin Quincy Hubner, mengungkapkan keinginannya kelak bisa bergabung dengan tim nasional (Timnas) Indonesia. Pemain yang baru menginjak usia 17 tahun pada 14 September mendatang ini berharap dapat kesempatan gabung di Garuda Muda.

Peluang Justin bergabung di Timnas Indonesia U-19 yang disiapkan untuk Piala AFC 2019 dan Piala Dunia pada 2021 masih sangat terbuka. Pasalnya saat ini Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong belum menetapkan daftar pemain yang sudah pasti akan bertanding di dua kejuaraan tersebut. Pemain Timnas U-19 masih menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

“Tentu sangat menyenangkan jika Timnas Indonesia mengundangku. Aku di lahir dan besar di Belanda. Dan juga susah memilih untuk dua negara itu (Indonesia dan Belanda),” kata Justin di Channel Youtube Yussa Nugraha Channel.

“Mungkin suatu saat nanti, aku bermain di timnas Indonesia atau klub di Indonesia,” ucapnya lagi.

 

Baca juga: Usai Lawan Tira-Persikabo, 3 Pemain Persib Absen Latihan

 

Pemain keturunan Indonesia dan Belanda bertinggi 188 centimeter ini bergabung dengan Wolves pada Januari lalu, setelah namanya dilirik talent scouting klub yang memantau bakatnya setiap pekan. Saat itu ia bermain di FC Den Bosch, yang berlaga di Divisi 2 Belanda. Sebelum di FC Den Bosch, Justin bergabung di klub RKC Waal Wijk. 

Justin mengaku, kendati bergabung di tim U-18, ia kerap berlatih bersama dengan Tim U-23. Meski bermain di level junior, akan tetapi lawannya di kompetisi pada jenjang tersebut juga tim-tim elite Inggris.

“Di pertandingan pertama saya, lawan saya Tottenham Hotspur dan Liverpool. Mereka lawan yang sangat berbeda, (iya) sulit,” ucapnya.

“Premiere League tentunya impian banyak orang. Dan di sini sangat mengagumkan. Levelnya sangat tinggi di dunia,” ujarnya lagi.

Darah Indonesia yang mengalir kepada Justin Hubner berasal dari ayahya. Sementara, ibunya asli warga negara Belanda. Ia mengaku memiliki kakek dan nenek yang tinggal di Jakarta dan keluarga besar di Makassar. Karena sejak kecil tinggal di Belanda, ia belum pernah bepergian ke Indonesia.

 

Baca juga: Justin Quincy Hubner, Pemain Wolverhampton Nyatakan Keinginan Bermain untuk Timnas Indonesia

 

Sebelum bergabung di Wolves, sang pemain pernah menjalani trial di Bologna, klub asal Italia. Bahkan, ia mengaku pernah ikut turnamen di Italia bersama Bologna dan dalam tiga pertandingan memberi kontribusi tiga gol. Sebelumnya juga pernah bergabung di tim junior Timnas Belanda.

 

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait