• Kamis, 8 Desember 2022

LIB Jelaskan Alasan JIS Masih Belum Bisa Dipakai untuk Liga 1 2022-2023

- Selasa, 26 Juli 2022 | 15:28 WIB
Skuat Persija Jakarta saat bermain di Jakarta International Stadium (JIS) (Persija.id)
Skuat Persija Jakarta saat bermain di Jakarta International Stadium (JIS) (Persija.id)

Bolanusantara.com - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menjelaskan alasan kenapa Jakarta International Stadium (JIS) masih belum bisa digunakan untuk pertandingan Liga 1 2022-2023. Menurut LIB, JIS masih harus mengalami pembenahan.

Persija Jakarta sempat mengajukan JIS sebagai markas musim ini. Sayangnya hal itu urung terjadi karena PT LIB menilai JIS masih belum memadai.

Alhasil, Persija mendaftarkan Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) dan Patriot Candrabhaga sebagai kandang musim ini.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1 2022-2023: Drama 5 Gol, Dewa United Tekuk Persis Solo di Moch Soebroto

Terkait ini, LIB mejelaskan alasan JIS belum bisa dipakai. Menurut LIB akses keluar masuk pemain masih jadi kendala stadion ini.

"Jakarta International Stadium (JIS), akses dan kenyamanan pemain saat keluar masuk stadion juga harus dibenahi. Begitu juga aspek keamanan dan pengaturan manajemen flow fans saat masuk dan keluar stadion,” kata Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita dikutip dari laman resmi.

“Sekali lagi, inspeksi bukan berarti stadion langsung bisa digunakan untuk pertandingan Liga 1 2022/2023 dalam waktu dekat ini. Semua akan diperiksa secara terperinci terlebih dulu. Jika ada yang kurang, akan selalu kami komunikasikan secara intensif dengan klub. Dalam hal ini, ada yang harus segera dibenahi. Dengan begitu, pada akhirnya semua stadion bisa pada standar yang sama,” jelasnya.

Tak cuma JIS, LIB juga memberikan perhatian terhadap dua stadion lain, yakni Stadion BJ Habibie dan Stadion Brawijaya. Kedua stadion itu rencananya akan digunakan oleh PSM Makassar dan Persik Kediri.

Baca Juga: Lakukan Blunder Fatal, Ini Kata Pemain Muda Persib, Robi Darwis

Halaman:

Editor: Yosef Deny Pamungkas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RESMI! Liga 1 2022/2023 Kembali Dilanjutkan

Senin, 5 Desember 2022 | 16:09 WIB
X