• Senin, 8 Agustus 2022

Training Center Timnas Indonesia di IKN akan Dibangun Secara Kilat

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 16:18 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-16 sedang berlatih dalam persiapan di AFF U-16 (PSSI.org)
Pemain Timnas Indonesia U-16 sedang berlatih dalam persiapan di AFF U-16 (PSSI.org)

Bolanusantara.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menjanjikan training center (TC) untuk Timnas Indonesia. Bahkan TC tersebut rencananya akan dibangun hanya dalam waktu satu setengah tahun.

Presiden Jokowi memberikan lahan di Ibu Kota Nusantara (IKN) sebesar 30-50 hektar untuk dibangun TC. Kepastian itu diketahui setelah Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, Menpora, Zainuddin Amali, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung dan Presiden Jokowi melakukan pertemuan di Istana Negara.

Baca Juga: Bangun TC Sepak Bola di IKN, Presiden Jokowi: Kami Siapkan 30-50 Hektar

"Meski baru rencana tapi kan yang ngomong Presiden. Waktunya nanti akan kami akan lihat. Beliau sih bilangnya setahun setengah sudah jadi. Tapi kita juga harus menunggu kapan pembangunan dimulai," kata Iriawan saat sesi jumpa pers dengan wartawan.

Iriawan tentu menyambut baik rencana pembangunan TC di IKN. Dengan lahan yang sangat besar, tentu pemusatan latihan Timnas Indonesia bisa terpusat di satu tempat.

"Kelompok umur mana yang akan TC di sana? Tentunya kami ingin semuanya," ungkapnya.

"Karena rencananya di sana ada 7 lapangan jadi cukup kan. Dari bandara juga paling lama 30-40 menit. Ini tentu sesuai regulasi yang maksimal sejam. Kami harap sih semua kelompok umur bisa di sana," jelasnya.

Baca Juga: Formasi Terbaik BRI Liga 1 2022-2023 Pekan 2: Striker Lokal Ganas

Sekadar informasi, saat ini, PSSI memang belum memiliki Training Center. Timnas Indonesia pun menggunakan lapangan dari UPI Bandung saat menjalani pemusatan latihan.

Halaman:

Editor: Yosef Deny Pamungkas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X