• Kamis, 29 September 2022

Soal Kekurangan Stadion JIS yang Disorot PSSI, Ini Standar FIFA-nya

- Selasa, 13 September 2022 | 21:17 WIB
Jakarta International Stadium (JIS) (dok. jakintstadium)
Jakarta International Stadium (JIS) (dok. jakintstadium)

Bolanusantara.com - Pembicaraan soal polemik PSSI dan Stadion Jakarta International Stadium (JIS) masih terus berlanjut. Pihak PSSI menyatakan JIS masih belum memenuhi standar kelayakan.

Hal tersebut yang mendasari PSSI urung menggelar pertandingan FIFA Matchday di Stadion JIS. Padahal Indonesia memiliki agenda dua pertandingan melawan Curacao akhir Oktober mendatang.

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi menyatakan ada 9 poin yang harus dibenahi JIS untuk bisa menggelar pertandingan berskala tim nasional.

Baca Juga: Kenapa Persija Tidak Ikut Serta Lawan Borussia Dortmund? Ini Penjelasannya

Pernyataan tersebut langsung menjadi sorotan dari pihak netizen. Para warganet menilai kalau JIS yang sudah dibangun secara megah sudah dianggap layak menggelar laga yang dihadiri banyak penonton.

Tapi menariknya hal ini diamini oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria. Menurut Riza, JIS memang masih harus dibenahi terutama dalam sektor sarana dan prasarana.

"Memang ada beberapa yang harus disempurnakan dan akan kami sempurnakan. Secara umum, JIS itu tidak hanya baik dan megah, tapi kapasitasnya besar dan memenuhi standar internasional," ujar Riza Patria.

"Cuma, dari PSSI ada beberapa syarat dan tambahan yang harus dipeuhi. Nanti akan kami coba sempurnakan bersama-sama," katanya.

Total ada sembilan kekurangan JIS menurut PSSI. Itu adalah Area drop off tim, Sirkulasi aktivitas terkait pertandingan di outer perimeter menumpuk di barat utara, Concourse timur belum dapat digunakan, Perimeter tribune perlu pengkajian ulang.

Halaman:

Editor: Yosef Deny Pamungkas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ketum PSSI, Mochammad Iriawan Terkena Serangan Bjorka

Selasa, 13 September 2022 | 15:49 WIB

Debut Tak Mengesankan Egy Maulana di Zlate Moravce

Minggu, 14 Agustus 2022 | 14:31 WIB

Terpopuler

X