• Kamis, 29 September 2022

Ismed Sofyan Sebut Persib Sebagai Lawan Paling Berkesan, Apa Alasannya?

- Rabu, 14 September 2022 | 15:58 WIB
Ismed Sofyan berpelukan dengan pemain Persija, Heri Susanto (Pengamatsepakbola)
Ismed Sofyan berpelukan dengan pemain Persija, Heri Susanto (Pengamatsepakbola)

Bolanusantara.com - Legenda Persija Jakarta, Ismed Sofyan telah resmi menyatakan berpisah dengan Macan Kemayoran. Ada berbagai memori yang tercipta sepanjang 21 tahun karier Ismed di Persija. Salah satunya adalah laga melawan sang rival, Persib Bandung.

Ismed menyebut kalau pertemuan dengan Maung Bandung selalu menjadi pertandingan yang berkesan. Namun jika harus memilih, duel melawan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Momen itu terjadi pada kompetisi Liga 1 2018. Pada saat itu, Ismed bersama Persija berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Maung Bandung di markasnya.

Baca Juga: Ismed Sofyan Tinggalkan Persija, Tapi Belum Mau Pensiun

Tiga gol Persib Bandung diciptakan oleh Ezechiel N'Douassel pada menit ke-29, Jonathan Bauman (60'), dan Bojan Malisic (90+4').

Persija Jakarta mampu membalas dua gol melalui Jaimerson Xavier (45+5') serta Rohit Chand (65').

Dalam wawancaranya di akun Youtube Persija, Ismed menyebut pertandingan ini sangat mengesankan karena mampu meraih kemenangan di kandang Maung.

"Kalau (laga tandang) yang paling dikenang ya, (melawan) Persib Bandung. Saat pertemuan (Persib vs Persija) yang tahun 2018," kata Ismed Sofyan.

"Kalau dibilang ini merupakan pertandingan yang besar dan laga yang betul-betul memang bisa dikatakan seperti El Clasico di luar negeri. Nah, kalau di Indonesia itu El Clasico-nya kami ," tutur Ismed Sofyan.

Halaman:

Editor: Yosef Deny Pamungkas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ketum PSSI, Mochammad Iriawan Terkena Serangan Bjorka

Selasa, 13 September 2022 | 15:49 WIB

Debut Tak Mengesankan Egy Maulana di Zlate Moravce

Minggu, 14 Agustus 2022 | 14:31 WIB

Terpopuler

X