Geser Ratu Tisha, Adik Ipar Iwan Bule Resmi Jadi Wakil Presiden AFF

- Senin, 14 November 2022 | 15:09 WIB
Pelantikan Maaike Ira sebagai Wakil Presiden AFF (pssi.org)
Pelantikan Maaike Ira sebagai Wakil Presiden AFF (pssi.org)

Bolanusantara.com - Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira Puspita yang juga adik ipar Mochamad Iriawan resmi terpilih menjadi Wakil Presiden Federasi Sepakbola ASEAN (AFF) periode 2022-2026.

Maaike Ira Puspita diresmikan menjadi Wakil Presiden AFF pada Kongres AFF di Siem Reap, Kamboja, Senin (14/11/2022).

“Insya Allah amanah ini bisa saya emban sebaik mungkin. Dan, semoga dengan kepercayaan yang diberikan kepada saya bisa memberikan kontribusi penting untuk kemajuan sepak bola Indonesia, termasuk sepak bola perempuan di Indonesia,” papar Maaike Ira seusai terpilih.

Baca Juga: Tunggu Kompetisi, Luis Milla Buka Pintu untuk Tim Liga 1 atau Liga 2 Latihan Bersama

AFF juga menjelaskan bahwa Presiden AFF akan diisi oleh satu orang, untuk Wakil Presiden diisi oleh empat orang, lima orang untuk anggota dewan dan satu orang untuk anggota dewan eksekutif yang akan mewakili AFF di AFC, kemudian ada lima orang untuk anggota dewan perempuan AFF.

Atas terpilihnya Maaike Ira Puspita disambut baik oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau pria yang kerap disapa Iwan Bule tersebut.

"Semoga dengan terpilihnya Wasekjen PSSI, Maaike Ira Puspita bisa menjadi amanah dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik," kata Iriawan.

Baca Juga: Setuju KLB PSSI Dipercepat, Umuh Muchtar: Exco Jangan Mencalonkan Lagi!

Sekadar informasi, untuk agenda terdekat dari AFF yaitu menggelar turnamen besar untuk negara-negara Asia Tenggara yakni AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 atau Piala AFF 2022.

Halaman:

Editor: Bagas Aji Syaputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X