Datang ke G20, Gianni Infantino Disambut Erick Thohir

- Selasa, 15 November 2022 | 09:21 WIB
Datang ke G20, Gianni Infantino Disambut Erick Thohir (Istimewa)
Datang ke G20, Gianni Infantino Disambut Erick Thohir (Istimewa)

Bolanusantara.com - Presiden federasi sepakbola tertinggi di dunia, FIFA, Gianni Infantino datang ke Indonesia untuk mengikuti G20. Datang ke Nusa Dua, Bali, Infantino disambut oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.

Ini menjadi kedatangan kedua Infantino di Indonesia. Pada kunjungan pertama yang lalu, Infantino berkunjung ke Indonesia, buntut Tragedi Kanjuruhan pada Oktober silam.

Namun, saat berkunjung ke Indonesia pada bulan lalu, Infantino mendapatkan sambutan yang tak cukup baik dari para pencinta sepakbola Indonesia.

Baca Juga: Gagal Lolos Seleksi, PSIS Pulangkan Pemain Satu Negara Luka Modric

Hal ini dikarenakan ia dan pengurus PSSI menggelar fun football di Stadion Madya, Senayan. Gelaran fun football dianggap oleh pencinta sepakbola Indonesia, tak menghargai korban Tragedi Kanjuruhan.

Pada kunjungan kedua di Indonesia, pria asal Italia ini berkunjung untuk mengikuti agenda Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Bali.

Diharapkan kedatangan Infantino yang kedua kalinya bisa memberikan hal positif untuk sepakbola Indonesia. Kedatangan Infantino seakan menjadi garansi bahwa Indonesia aman dalam menyelenggarakan agenda-agenda Internasional.

Baca Juga: Inilah 5 Pemain Muda Perancis yang akan Menjadi Ancaman Timnas Indonesia U-20

"Presiden FIFA hadir di G20 yang digelar di Bali, untuk menyuarakan Indonesia adalah tempat yang aman untuk ajang internasional dan siap memulai liga," kata Satgas Transformasi Sepakbola Indonesia.

Halaman:

Editor: Alief Maulana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X