RUPS PT LIB: Persis Solo Konfirmasi Hadir tapi Tak Datang

- Rabu, 16 November 2022 | 09:50 WIB
Juni Rachman PT LIB Liga 1 2022/2023 (Bola Nusantara)
Juni Rachman PT LIB Liga 1 2022/2023 (Bola Nusantara)

Bolanusantara.com - Ada sebuah pemandangan menarik dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (15/11). Tak tampak satu pun perwakilan dari Persis Solo.

RUPS Luar Biasa PT LIB digelar untuk menentukan susunan Direksi dan Komisaris. Hasilnya, Ferry Paulus terpilih sebagai Direktur Utama (Dirut) PT LIB menggantikan Akhmad Hadian Lukita.

Menurut Juni Rachman, Komisaris Utama PT LIB, Persis Solo awalnya memberikan konfirmasi akan hadir. Namun dalam penyelenggaraannya, tak ada satu pun wakil dari Laskar Sambernyawa.

Baca Juga: Ferry Paulus Terpilih Menjadi Dirut PT LIB, Ini Prosesnya

“Untuk klub yang tidak hadir sudah dikonfirmasi adalah Persis Solo. Tapi (awalnya) sudah konfirmasi hadir, ternyata tidak hadir. Jadi, bukan mengonfirmasi tidak hadir, tapi mengonfirmasi hadir tapi tidak hadir,” ujar Juni Rachman kepada awak media.

Ketidakhadiran Persis Solo sebagai salah satu pemegang saham tak membuat legalitas Ferry Paulus sebagai Dirut PT LIB bermasalah.

Menurut Ferry Paulus, secara undang-undang perseroan sudah memenuhi persyaratan.

Baca Juga: PT LIB: JIS Layak Menggelar Pertandingan Liga 1 2022/2023

“Dari pemegang saham 19, klub yang tidak hadir hanya satu, secara undang-undang perseoran itu sudah memenuhi syarat dan menetapkan saya sebagai direktur,” ujar Ferry Paulus menambahkan.

Halaman:

Editor: Alief Maulana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X