• Minggu, 29 Januari 2023

Kembali Berjasa, Elkan Baggott Bawa Timnya Melaju ke Ronde Kedua FA Cup

- Rabu, 16 November 2022 | 13:10 WIB
Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott catatkan sejarah saat bermain di kompetisi Piala FA (Instagram/Gillingham)
Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott catatkan sejarah saat bermain di kompetisi Piala FA (Instagram/Gillingham)

Bolanusantara.com - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott kembali berjasa untuk Gillingham FC dengan membawa lolos ke putaran kedua Emirates FA Cup.

Elkan Baggott berhasil membawa timnya, Gillingham FC, menang tipis atas lawannya, AFC Fylde, dengan skor 1-0 pada ajang Emirates FA Cup, yang berlangsung pada Rabu (16/11) dini hari tadi.

Sebenarnya ini merupakan laga replay, pasalnya kedua tim ini sudah bertemu beberapa waktu lalu di markas Fylde, namun laga tersebut berakhir imbang 1-1.

Baca Juga: PSSI Pertimbangkan Tawaran Bali United untuk Jalani TC Timnas di Stadion Dipta

Di laga replay ini, Elkan dan kawan-kawan bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Gillingham FC melakukan beberapa perubahan dalam susunan pemain. Jake Turner, Cheye Alexander, Max Ehmer, Scott Kashket dan Lewis Walker diberi kesempatan untuk bermain sejak menit awal pertandingan.

Di sisi pertahanan, pelatih Neil Harris masih mempercayakan Elkan Baggott bermain sejak awal untuk menjadi duet Max Ehmer. Kepercayaan yang diberikan sang pelatih kepada pemain asal Indonesia tersebut pun membuahkan hasil yang positif.

Gol Gillingham FC yang dicetak Lewis Walker pada akhir babak pertama, tepatnya menit ke-43 menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga kontra Fylde. Gol ini menjadi catatan gol keempat bagi Walker pada musim ini.

Pada laga ini, Elkan Baggott menjadi salah satu pemain yang cukup sibuk dalam mengawal pertahanan Gillingham FC dilaga ini.

Terbukti dengan Elkan yang juga sempat mendapatkan kartu kuning pada menit ke-48.

Halaman:

Editor: Bagas Aji Syaputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RESMI! Asnawi Mangkualam Gabung Jeonnam Dragons

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:52 WIB
X