Pencetak Gol Kedua Prancis ke Gawang Timnas Indonesia U-20 Ternyata Putra Legenda Mitra Surabaya, Siapa Dia?

- Sabtu, 19 November 2022 | 10:35 WIB
Alexis Tibidi (Stuttgarter Zeitung)
Alexis Tibidi (Stuttgarter Zeitung)

Bolanusantara.com - Menang Telak atas Indonesia U-20 dengan skor akhir 6-0, tak disangka pencetak gol kedua Timnas Prancis U-20, Alexis Ronaldo Tibidi ternyata anak dari legenda Mitra Surabaya, Alexis Flavien Tibidi.

Flavien Tibidi bahkan ternyata juga pernah membawa klub Bandung Raya menjadi Juara Liga Indonesia pada musim 1995/1996 sebelum akhirnya memutuskan pindah ke Mitra Surabaya dan harus hengkang pada tahun 1998 karena krisis moneter yang membuat liga harus dihentikan.

Flavian Tibidi sendiri dapat dikatakan sebagai gelandang asing yang cukup andal di Indonesia pada masanya, yang membuat ia juga pernah dipanggil Timnas Kamerun sejak 1995.

Baca Juga: PT LIB Siapkan Opsi Liga 1 2022/2023 Dimulai Desember dengan Format Home-Away

Ternyata kemampuan dari sang ayah pun menurun kepada sang anak, Ronaldo Tibidi. Ia menunjukkan taringnya saat menghadapi Timnas Indonesia U-20 di Spanyol.

Laga antara Timnas Indonesia U-20 kontra Prancis U-20 digelar pada Kamis (17/11/2022) lalu di Pinatar Arena Football Center, Murcia, Spanyol, dengan kemenangan telak 6-0 Prancis U-20 atas Garuda Nusantara.

Pada laga tersebut, Ronaldo Tibidi merupakan pencetak gol kedua Timnas Prancis U-20, tepatnya pada menit ke-11 memanfaatkan umpan silang dari rekannya dan berhasil mengelabuhi Justin Hubner

Ronaldo Tibidi saat ini sedang bermain bersama klub Austria, SCR Altach dengan status pinjaman dari klub Jerman, VfB Stuttgart.

Baca Juga: AFF Minta Laga Kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Bisa Dihadiri Suporter

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-20 sudah tiba di Spanyol untuk menjalani pemusatan latihan (TC) sejak 15 November lalu, setelah sebelumnya menjalani pemusatan latihan di Turki dari 16 Oktober 2022 hingga 13 November 2022.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru BRI Liga 1! Caranya Download dulu aplikasi Pengamat Sepak Bola di sini

Editor: Bagas Aji Syaputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X