Ketum PSSI Bongkar Asal Muasal Rafael Struick Punya Keturunan Indonesia

- Sabtu, 19 November 2022 | 23:58 WIB
Rafael William Struick (instagram/mochamadiriawan84)
Rafael William Struick (instagram/mochamadiriawan84)

Bolanusantara.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan membongkar asal usul Rafael William Struick punya darah keturunan Indonesia.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini menyebutkan dalam instagram pribadinya bahwa Rafael Willian Struick ini memiliki darah Indonesia dari neneknya yang lahir di Semarang, Indonesia.

"Namanya Rafael Struick. Dia memiliki darah Indonesia dari neneknya yang lahir di Semarang," tulis Iwan Bule pada caption instagram pribadinya.

Baca Juga: Piala AFF 2022: Ujung Tombaknya Cedera, Apakah Kekuatan Vietnam akan Melemah?

Mochamad Iriawan juga menuliskan kekagumannya pada Rafael William Struick walaupun masih berusia muda.

"Usianya baru 19 tahun namun sudah menembus skuat utama ADO Den Haag yang berlaga di Eerste Divisie." tambah Mochamad Iriawan.

Selain itu, Iwan Bule juga menyampaikan kekagumannya kepada Rafael yang baru saja bergabung namun sudah bisa beradaptasi dengan tim.

"Rafael seolah ingin menunjukkan siapa dirinya ke seluruh masyarakat Indonesia. Melawan Slovakia U-20, dia langsung tancap gas menyumbang Gol! Padahal dia baru datang Kamis ke Spanyol Bersama Zico Soree namun permainannya sudah nyetel dengan yang lain. Bersama Zico, Rafael ikut trial timnas U-20 untuk dievaluasi langsung oleh Coach Shin Tae-yong," tutur pria berusia 60 tahun tersebut.

Timnas Indonesia U-20 baru saja menjalani laga uji coba kontra Slovakia U-20 pada ajang mini turnamen 'Costa Calida Region de Murcia Football Week' di Spanyol

Halaman:

Editor: Bagas Aji Syaputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X