Dibandingkan dengan Van Persie, Cody Gakpo: Ini Suatu Kehormatan, Tapi Saya Adalah Saya

- Selasa, 22 November 2022 | 14:35 WIB
Cody Gakpo timnas Asal Belanda
Cody Gakpo timnas Asal Belanda

Bolanusantara.com - Pemain Timnas Belanda, Cody Gakpo dibandingkan dengan pemain Legenda Belanda, yakni Robin Van Persie usai mencetak gol perdananya di Piala Dunia 2022 melalui sundulan.

Timnas Belanda baru saja meraih kemenangan di laga perdana grup A Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Senin (22/11/2022) malam WIB dengan skor 2-0 atas Senegal.

Baca Juga: Bukan Karena Negara Asalnya, Inilah Alasan Arsene Wenger Jagokan Prancis di Piala Dunia 2022

Pada laga tersebut, gol dari Timnas Belanda dicetak oleh Cody Gakpo pada menit ke-84 lewat sundulan terukur memanfaatkan umpan dari Frenkie De Jong dan Davy Klaassen pada menit 90+9 lewat sepakan kerasnya memanfaatkan bola muntah dari tendangan Memphis Depay.

Gol yang dicetak Gakpo tentu mengingatkan para fans kepada pemain bintang Timnas Belanda terdahulu yakni Robin Van Persie pada tahun 2014 yang mencetak gol lewat flying header ke gawang Spanyol.

Akan hal tersebut Gakpo merasa terhormat jika dibandingkan dengan Van Persie, namun dirinya ingin membuktikan dirinya sendiri.

Robin van Persie adalah pemain legendaris di Belanda dan seluruh dunia," ucap Gakpo.

"Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk dibandingkan dengan dia, tetapi pada akhirnya saya ingin bermain sebagai diri saya sendiri. Saya harus membuktikan diri dan melakukan yang terbaik," tegas Cody Gakpo.

Gakpo mengaku senang usai mencetak gol penting untuk Timnas Belanda saat berjumpa Senegal.

Halaman:

Editor: Bagas Aji Syaputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X