Berikut Ini Fakta Unik Mengenai Timnas Belanda Usai Kalahkan Senegal di Piala Dunia 2022

- Selasa, 22 November 2022 | 17:14 WIB
Ada pelajaran penting usai Timnas Belanda berhasil membungkam Senegal dengan skor 2-0 di Grup A Piala Dunia 2022, yang mana laga ini menjadi yang pertama untuk kedua tim pada edisi di Qatar. (Twitter: Copa Mundial FIFA)
Ada pelajaran penting usai Timnas Belanda berhasil membungkam Senegal dengan skor 2-0 di Grup A Piala Dunia 2022, yang mana laga ini menjadi yang pertama untuk kedua tim pada edisi di Qatar. (Twitter: Copa Mundial FIFA)

Bolanusantara.com - Lanjutan laga Grup A yang dihelat di Stadion Al Thumama pada Senin (21/11.2022) pada pukul 23.00 WIB dimenangkan oleh timnas Belanda dengan skor 2-0 atas Senegal.

Belanda berhasil meraih hasil positif dilaga perdananya, setelah pada empat tahun lalu yakni pada Piala Dunia 2018 di Rusia mereka absen.

Baca Juga: Frets Butuan Jagokan Jerman Jadi Juara Piala Dunia 2022, Ini Alasannya

Penyerang muda PSV, Cody Gakpo mampu memecahkan kebuntuan timnas Belanda pada menit ke-84 lewat sundulan terukurnya yang gagal diantisipasi oleh Mendy.

Pada menit 90+9, Davy Klaassen yang masuk menggantikan Steven Bergwijn pada menit ke-79 menggenapi kemenangan Belanda 2-0 jelang peluit panjang dibunyikan.

Kemenangan Belanda atas Senegal memunculkan beragam fakta unik. Apa saja? Berikut fakta-fakta unik pada laga Belanda kontra Senegal!

  1. Cody Gakpo mencetak gol perdana di Piala Dunia 2022 bersama timnas Belanda
  2. Debut Andires Noppert di timnas Belanda diwarnai dengan sejumlah penyelamatan yang gemilang
  3. Virgil van Dijk jalani debutnya di Piala Dunia 2022 setelah mengantongi 50 caps bersama Timnas Belanda
  4. Belanda mempertahankan tradisi tidak menelan kekalahan pada laga perdana selama di Piala Dunia
  5. Louis van Gaal menjadi pelatih tertua ketiga yang masih aktif di Piala Dunia (71 tahun 105 hari).
  6. Laga kontra Senegal menjadi kemenangan ke-38 Louis van Gaal sebagai pelatih Timnas Belanda. Dengan ini Van Gaal berhasil menyalip Dick Advocaat mantan pelatih timnas Belanda yang hanya meraih 37 kemenangan.

Kemenangan kontra Senegal tadi malam membuat timnas Belanda kini memimpin klasemen sementara Grup A Piala Dunia 2022, dengan torehan tiga poin bersama Ekuador. Sementara Senegal dan Qatar ada di posisi bawah dengan 0 poin.

Baca Juga: Dibandingkan dengan Van Persie, Cody Gakpo: Ini Suatu Kehormatan, Tapi Saya Adalah Saya

Laga selanjutnya, Timnas Belanda akan menjalani duel melawan Ekuador untuk memperebutkan puncak klasemen grup A Piala Dunia 2022 pada Jumat (25/11/2022) pukul 23.00 WIB, yang akan dihelat di Stadion Khalifa International, Qatar.

Halaman:

Editor: Bagas Aji Syaputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X