• Minggu, 5 Februari 2023

Setelah Kalah dari Arab Saudi, Di Maria: Seharusnya Kami Bisa Menang 5-0!

- Rabu, 23 November 2022 | 09:36 WIB
Aksi sujud syukur pemain Arab Saudi atas kemenangannya melawan Argentina, terlihat Messi kecewa dan bengong (Istimewa)
Aksi sujud syukur pemain Arab Saudi atas kemenangannya melawan Argentina, terlihat Messi kecewa dan bengong (Istimewa)

Bolanusantara.com - Timnas Argentina harus menelan pil pahit dalam laga perdana Grup C Piala Dunia 2022. Argentina takluk dari Arab Saudi dengan skor 2-1 dalam laga yang digelar di Stadion Lusail, Selasa (22/11) malam.

Menurut Angel Di Maria, sebenarnya La Albiceleste bisa menang mudah. Tak hanya dengan skor tipis, mereka bisa menang dengan jarak yang lebar.

Apalagi, mereka unggul cepat pada menit ke-10 melalui eksekusi penalti Lionel Messi. Mereka bahkan sempat unggul dua gol, andai Lautaro Martinez tak terjebak offside.

Baca Juga: Argentina Kalah dari Arab Saudi, Lionel Messi: Kekalahan yang Menyakitkan

Namun, semangat pantang menyerah pasukan The Falcons membuahkan hasil. Mereka menyamakan kedudukan pada menit ke-48 melalui gol dari Saleh Al-Shehri. Lima menit berselang, tendangan Salem Al-Dawsari menusuk gawang Emiliano Martinez.

“Seharusnya kami bisa dengan mudah menang, skornya 5-0, tapi kami kalah. Itu hasilnya,” ujar Di Maria setelah pertandingan.

Pemain Juventus ini menyebutkan bahwa sebenarnya rekan-rekannya telah mengetahui gaya bermain Arab Saudi yang memainkan garis pertahanan tinggi.

Namun, rekan-rekannya bermain terburu-buru dan membuat banyak sekali offside yang diterima oleh pemain Argentina. Total, Argentina sepuluh kali mendapatkan offside.

Baca Juga: Usai Sikat Argentina, Raja Salman Umumkan Arab Saudi Libur Nasional

Halaman:

Editor: Alief Maulana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RESMI! Asnawi Mangkualam Gabung Jeonnam Dragons

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:52 WIB
X