• Senin, 28 November 2022

Tambahan Waktu di Piala Dunia 2022 Membengkak, Ini Penjelasan Legenda Wasit Asal Italia

- Rabu, 23 November 2022 | 09:58 WIB
Pierluigi Collina tatap muka dengan pers (Foto: REUTERS)
Pierluigi Collina tatap muka dengan pers (Foto: REUTERS)

Bolanusantara.com - Tambahan waktu di Piala Dunia 2022 membengkak. Tak sedikit wasit memberikan tambahan waktu berada di atas lima menit.

Menurut legenda wasit asal Italia, Pierluigi Collina, dilansir dari ESPN, hal itu memang sengaja dilakukan.

Mereka, para wasit, ingin mengkalkulasi waktu yang terhenti dengan benar, sehingga bisa disesuaikan dengan tambahan waktu.

Baca Juga: Lupakan Kekalahan dari Arab Saudi, Argentina Bersiap Lawan Meksiko

Hal ini, menurut Colllina, telah coba diterapkan di Piala Dunia 2018 di Rusia. “Apa yang sudah kami lakukan di Rusia (Piala Dunia 2018) adalah menghitung kompensasi (tambahan waktu) dengan lebih akurat,” kata wasit plontos tersebut.

“Kami mengatakan kepada semua orang agar tak kaget jika melihat ofisial keempat mengangkat papan elektronik dengan angka besar, enam, tujuh, atau delapan menit. Jika kalian ingin melihat waktu aktif lebih banyak, kami harus memberikan tambahan waktu yang besar pula,” tambahnya.

Menurut Collina, durasi pemain melakukan selebrasi adalah satu hingga satu setengah menit. Semakin banyak gol, maka semakin lama pula sang pemain selebrasi.

“Pikirkan pertandingan dengan ada tiga gol. Sebuah selerbasi biasanya menghabiskan satu, satu setengah menit. Jika ada tiga gol, maka permainan hilang lima hingga enam menit.”

“Apa yang ingin kami lakukan adalah secara akurat menghiutng waktu tambahan di akhir setiap babak. Ini bisa dilakukan oleh ofisial keempat. Kesuksesan di Rusia ingin kami ulangi di Qatar,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Alief Maulana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Pemain Indonesia Termahal, Siapa Saja Mereka?

Senin, 28 November 2022 | 10:17 WIB

Jadwal Liga 1 2022/2023: Bergulir Akhir Pekan Ini

Senin, 28 November 2022 | 09:50 WIB
X