• Minggu, 5 Februari 2023

Piala Dunia 2022: Sikat Australia, Mbappe dan Giroud Ukir Sejarah Bersama Timnas Prancis

- Rabu, 23 November 2022 | 10:19 WIB
Olivier Giroud dari Prancis mencetak gol keempat bagi timnya saat mengakahkan Australia 4-1 di babak grup D Piala Dunia Qatar 2022. (ist)
Olivier Giroud dari Prancis mencetak gol keempat bagi timnya saat mengakahkan Australia 4-1 di babak grup D Piala Dunia Qatar 2022. (ist)

Bolanusantara.com - Pada laga perdana grup D Piala Dunia 2022, dua striker milik Timnas Prancis, Oliver Giroud dan Kylian Mbappe Ukir Sejarah bersama Timnas Prancis.

Timnas Prancis baru saja menekuk Australia pada laga perdana Grup D Piala Dunia 2022 yang berlangsung pada Rabu (23/11/2022) pukul 02.00 WIB di Al-Janoub Stadium.

Bermain menyerang sejak menit awal, Timnas Prancis justru harus dikejutkan dengan gol cepat yang dicetak oleh sepakan kaki kiri Craig Goodwin pada menit ke-9 memanfaatkan umpan silang dari Mathew Leckie dari sisi kanan.

Baca Juga: Usai Sikat Argentina, Raja Salman Umumkan Arab Saudi Libur Nasional

Ketinggalan satu gol, Kylian Mbappe dan kawan-kawan langsung meningkatkan intensitas serangan.

Hasilnya, Adrien Rabiot berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan kepalanya pada menit ke-27 memanfaatkan umpan silang dari Theo Hernandez.

Lima menit berselang, giliran Oliver Giroud yang mencetak gol untuk Timnas Prancis.

Striker AC Milan ini berhasil membawa Prancis berbalik unggul lewat sepakan kaki kanannya berkat umpan silang dari Rabiot.

Pada babak kedua, Kylian Mbappe berhasil menorehkan namanya dipapan skor berkat sundulannya yang merobek gawang Australia pada menit ke-68 memanfaatkan umpan silang dari Ousmane Dembele.

Halaman:

Editor: Bagas Aji Syaputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RESMI! Asnawi Mangkualam Gabung Jeonnam Dragons

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:52 WIB
X