• Senin, 28 November 2022

Gagal Kampanye LGBT di Piala Dunia 2022, 3 Negara Siap Tinggalkan FIFA

- Kamis, 24 November 2022 | 13:57 WIB
Foto seluruh pemain Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 (Instagram/DFB)
Foto seluruh pemain Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 (Instagram/DFB)

Bolanusantara.com - Di tengah keseruan jalannya Piala Dunia 2022, tersimpan beberapa drama yang ternyata menarik untuk diikuti. Salah satunya adalah “gagalnya” kampanye LGBT yang coba dilakukan beberapa negara. Efek dari kegagalan itu, ketiga negara tersebut mengancam untuk keluar dari FIFA.

Kegagalan kampanye LGBT ini dikarenakan terbentur regulasi pemerintah negara Qatar. Buntutnya, beberapa negara kabarnya siap mengambil langkah tegas: meninggalkan FIFA!

Baca Juga: WOW! Ramalan Kartun Captain Tsubasa Menjadi Kenyataan, Jepang Kalahkan Jerman di Piala Dunia 2022

Tercatat, saat ini ada Jerman, Inggris, dan juga Denmark yang menyatakan kekecewaan mereka terhadap kasus ini. Lewat laporan dari Sport Bible, perwakilan dari Denmark akan mencoba mengumpulkan perwakilan beberapa negara dari kawasan UEFA (Eropa).

Memang, sebelum gelaran Piala Dunia 2022 dimulai, tercatat ada kurang lebih tujuh negara, yang ingin melakukan kampanye mengenai LGBT pada ajang empat tahunan tersebut. Mereka adalah Inggris, Jerman, Swiss, Wales, Belanda, Denmark, dan Belgia.

Namun, kampanye tersebut harus terbentur oleh regulasi pemerintah Qatar, yang dengan tegas menolak. FIFA, sebagai induk organisasi tertinggi, dinilai gagal menampung aspirasi dari para kontestan yang ingin melakukan kampanye LGBT.

FIFA bahkan memberikan peringatan kepada para negara yang masih “bandel” andai tetap melakukan kampanye ini di dalam pertandingan. Terakhir, FIFA memberikan peringatan di mana sang kapten akan diberikan kartu kuning sebelum laga dimulai, bila pemain tersebut tetap menggunakan ban kapten dengan motif pelangi, yang dianggap menjadi simbol kampanye LGBT.

Beberapa pemain seperti Harry Kane, yang menjadi kapten tim nasional Inggris, serta Manuel Neuer, kapten tim nasional Jerman, harus mengurungkan niat mereka. Bahkan, foto tim nasional Jerman sebelum menghadapi Jepang pada (23/11) lalu, mendapat perhatian banyak pihak.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2022 Nanti Malam, Kamis (24/11): Langkah Pertama Tim Samba Menuju Puncak

Halaman:

Editor: Alief Maulana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Pemain Indonesia Termahal, Siapa Saja Mereka?

Senin, 28 November 2022 | 10:17 WIB

Jadwal Liga 1 2022/2023: Bergulir Akhir Pekan Ini

Senin, 28 November 2022 | 09:50 WIB
X