Jepang dan Arab Saudi Mengejutkan di Piala Dunia 2022, Ini Komentar Wakil Presiden Ma'ruf Amin

- Jumat, 25 November 2022 | 14:00 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan Munas XI KAHMI dan Munas V FORHATI, Jumat, 25 November 2022. (Wapresri.go.id)
Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan Munas XI KAHMI dan Munas V FORHATI, Jumat, 25 November 2022. (Wapresri.go.id)

Bolanusantara.com - Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin, memberikan komentarnya terkait turnamen akbar Piala Dunia 2022 yang memberikan banyak kejutan.

Menurut Ma'ruf Amin, kejutan terbesar yang ada di Piala Dunia adalah saat Arab Saudi berhasil mengalahkan Argentina. Karena Arab Saudi juga berhasil memutus rekor Argentina.

"Ini juga memutus rekor tak terkalahkan Argentina sepanjang 36 laga beruntun," tutur Ma'ruf Amin, Kamis (24/11/2022) malam.

Baca Juga: 9 Fakta Menarik Usai Brasil Tekuk Serbia di Piala Dunia 2022: Richarlison Samai Rekor Ronaldinho

Selain Arab Saudi, Ma'ruf Amin juga menyoroti kemenangan Jepang atas juara dunia empat kali, yakni Jerman yang juga merupakan untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

"Kejutan kedua, tentunya, kemenangan 2-1 Jepang atas juara dunia empat kali Jerman. Ini juga untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Piala Dunia Jepang bisa menang dari Jerman," sambungnya.

Ma'ruf Amin mengaku selalu menyempatkan diri melihat aksi-aksi bintang lapangan hijau.

"Di sela-sela kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Barat, saya tetap menyempatkan diri menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2022 di Qatar lewat layar televisi," ia menambahkan.

Wakil dari Presiden Joko Widodo ini menyampaikan bahwa ada pelarajan yang bisa diambil dari kemenangan Arab Saudi dan Jepang di Piala Dunia 2022 ini. Tentu ini harus bisa menjadi inspirasi bagi sepak bola Indonesia.

"Kemenangan dua tim Asia di Piala Dunia ini harus dijadikan pelajaran buat Indonesia. Tidak ada yang tak mungkin dalam sepak bola asal mau bekerja keras dan pantang menyerah," tutur Ma'ruf Amin.

"Semoga sukses Arab Saudi dan Jepang menginspirasi sepak bola Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 20 Mei-11 Juni 2023. Sepak bola Indonesia harus terus berbenah mengejar prestasi," ia menandaskan.

Baca Juga: Pelatih Spanyol, Luis Enrique Senang Pemainnya Lakukan Hubungan Sex Sebelum Pertandingan Piala Dunia

Telah diketahui sebelumnya, Arab Saudi berhasil menaklukkan Argentina di laga pembuka Grup C Piala Dunia 2022 pada Selasa (22/11/2022), dengan skor akhir 2-1.

Hasil yang sama juga didapat oleh Jepang saat membungkam Timnas Jerman pada Rabu (23/11/2022) malam WIB dengan skor 2-1.

Halaman:

Editor: Bagas Aji Syaputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X