• Minggu, 29 Januari 2023

Piala Dunia 2022: Timnas Inggris Disoraki Suporter Sendiri Saat Melawan Amerika Serikat, Kenapa?

- Sabtu, 26 November 2022 | 08:39 WIB
Gareth Southgate sedang mengamati pemain./Sindonews
Gareth Southgate sedang mengamati pemain./Sindonews

Bolanusantara.com - Para pemain Timnas Inggris disoraki suporter karena ditahan imbang tanpa gol saat melawan Amerika Serikat dalam lanjutan Grup B Piala Dunia 2022.

Dalam laga yang digelar di Stadion Al-Bayt, Qatar pada Sabtu (26/11) dini hari, anak asuh Gareth Southgate terlihat buntu.

Southgate memahami hasil ini membuat suporternya, baik di stadion atau di rumah, kecewa.  "Dengar, tentu saja saya ingin fans kami pulang dengan bahagia dan fans kami di rumah tersenyum, jadi kami belum berhasil mencapainya hari ini," katanya dikuti Bola Nusantara dari ESPN.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Inggris Ditahan Imbang Amerika Serikat, Ini Alasan Gareth Southgate

Meski disoraki, Southgate mencoba tenang. Ia tak ingin sorakan dari suporter akan memengaruhi perasaannya dan para pemain.

“Orang-orang akan bereaksi sesuai dengan apa yang mereka rasakan dan saya tak bisa membiarkan itu (sorakan) memengaruhi perasaan saya dan tim,” ujar Southgate menyambung.

Meski gagal mengalahkan Amerika Serikat, Southgate tetap yakin anak asuhnya bisa lolos ke babak selanjutnya. Inggris tetap akan lolos, asal tak kalah dengan margin tiga gol.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2022 Nanti Malam, Sabtu (26/11): Argentina Pantang Kalah!

"Tujuannya adalah untuk lolos (ke babak 16 besar). Kami memiliki tiga pertandingan untuk melakukannya dan saya membayangkan sebagian besar tim dalam kompetisi, membutuhkan tiga pertandingan untuk melakukannya.

Halaman:

Editor: Alief Maulana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RESMI! Asnawi Mangkualam Gabung Jeonnam Dragons

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:52 WIB
X