• Minggu, 5 Februari 2023

Usai Tersingkir di Piala Dunia 2022, Qatar Kirim Sinyal Bahaya untuk Timnas Indonesia

- Sabtu, 26 November 2022 | 12:14 WIB
Tim Nasional Qatar ((Sumber: qfa.qa))
Tim Nasional Qatar ((Sumber: qfa.qa))

Bolanusantara.com - Langkah tim tuan rumah Qatar di Piala Dunia 2022 dipastikan terhenti hanya sampai di fase grup, usai takluk dari Senegal pada matchday kedua grup A, Jumat (25/11/2022) malam.

Berstatus sebagai tuan rumah dan bermain dihadapan pendukungnya, tak membuat Qatar tampil impresif pada gelaran akbar empat tahunan sekali ini.

Gugur lebih awal, Timnas Qatar kini mengalihkan fokusnya, yakni ke Piala Asia 2023, yang dimana mereka juga akan menjadi tuan rumah pada ajang tersebut.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Timnas Inggris Disoraki Suporter Sendiri Saat Melawan Amerika Serikat, Kenapa?

Sang pelatih, Felix Sanchez mengatakan jika di Piala Asia 2023, Qatar akan datang diperkuat oleh nama-nama baru yang siap memberi kejutan, ia mengaku akan meregenerasi skuatnya.

"Kami punya beberapa pemain muda dan pemain yang lebih berpengalaman. Tujuan kami sangat jelas, kami akan melakukan pergantian generasi. Beberapa pemain akan pergi dan yang lain akan datang," ucap Felix Sanchez terkait Piala Asia 2023 dikutip dari The Penisula Qatar, Sabtu (26/11/2022).

Namun ia mengatakan bahwa ini bukan akhir dari generasi Qatar. Nama-nama baru diasukan untuk penyegaran untuk mempertahankan gelar juara.

"Kami mungkin memiliki pemain baru di Piala Asia tahun depan. Beberapa pemain tidak bisa tampil dalam performa terbaiknya untuk waktu yang lama, tapi ini bukan akhir dari sebuah siklus," tegasnya.

Pada gelaran Piala Dunia 2022, langkah dari tim tuan rumah harus terhenti setelah menelan dua kali kekalahan pada babak fase grup.

Halaman:

Editor: Bagas Aji Syaputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RESMI! Asnawi Mangkualam Gabung Jeonnam Dragons

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:52 WIB
X