Kalahkan Tunisia, Australia Masih Punya Peluang Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

- Sabtu, 26 November 2022 | 20:15 WIB
Selebrasi pemain Australia usai mengalahkan Tunisia 1-0 di Piala Dunia 2022 (Twitter.com/@FIFAWorldCup )
Selebrasi pemain Australia usai mengalahkan Tunisia 1-0 di Piala Dunia 2022 (Twitter.com/@FIFAWorldCup )

Bolanusantara.com - Timnas Australia berhasil menyelesaikan matchday kedua grup D Piala Dunia 2022 kontra Tunisia dengan kemenangan tipis 1-0. Sekaligus membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar.

Laga Australia yang berlangsung pada, Sabtu (26/11/2022) di stadion Al Janoub, Al Wakrah berjalan cukup terbuka, namun kedua tim ini terkendala dalam penyelesaian akhir.

Australia mencetak gol semata wayangnya pada pertengahan babak pertama, tepatnya pada menit ke-23. lewat sundulan Mitchell Duke yang menerima umpan silang dari Craig Goodwin.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Fans Wales Meninggal Dunia di Qatar

Sebenarnya gol ini tercipta lewat proses yang cukup kontroversi. Pasalnya, salah satu pemain Tunisia, yakni Ellyes Skhiri sempat tersandung oleh wasit saat mengejar pemain Australia yang sedang membangung serangan sebelum gol.

Kemudian, para pemain Tunisia melakukan protes kepada wasit, Daniel Siebert, namun Siebert tetap mengesahkan gol tersebut.

Skor 1-0 untuk keunggulan Australi pun bertahan hingga babak pertama usai.

Pada jalannya babak kedua, jual beli serangan terjadi untuk kedua tim.

Peluang emas pun didapatkan oleh Australia pada menit ke-71 lewat umpan silang, Jamie MacLaren dari sisi kiri gagal dimanfaatkan menjadi gol oleh Mathew Leckie yang seharusnya bisa menyontek bola tersebut.

Kemudian, Tunisia langsung melakukan serang balik. Hasilnya, pada menit ke-72 Youssef Msakni mendapatkan peluang lewat tendangan didalam kotak penalti, namun sayang masih dapat diblok oleh kiper Australia, Matt Ryan.

Menuju penghujung, intensitas serang dari Tunisia pun terus meningkat.

Sepuluh menit sisa pertandingan berakhir, tendangan keras yang dilakukan oleh Montassar Talbi masih dapat diantisipasi oleh Ryan, begitu juga sontekan dari Wahbi Khazri pada menit ke-89 dari dalam kotak penalti masih bisa diamankan oleh Matt Ryan.

Kokohnya pertahanan Australia dibabak kedua membuat Tunisia harus puas menelan kekalahan tipis pada matchday kedua grup D Piala Dunia 2022 ini.

Baca Juga: Neymar Cedera, Inilah Para Pemain yang Bisa Menggantikannya di Piala Dunia 2022

Halaman:

Editor: Bagas Aji Syaputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Son Heung Min dan Maddison Diragukan vs Liverpool

Sabtu, 30 September 2023 | 19:16 WIB
X