7 Fakta Menarik Usai Laga Argentina vs Meksiko di Piala Dunia 2022: Salah Satunya Messi Samai Rekor Maradona

- Minggu, 27 November 2022 | 10:32 WIB
Argentina Kalahkan Meksiko, Begini Hitung-hitung Pelung Messi Cs Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 (Instagram @fifaworldcup)
Argentina Kalahkan Meksiko, Begini Hitung-hitung Pelung Messi Cs Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 (Instagram @fifaworldcup)

Bolanusantara.com - Timnas Argentina baru saja meraih kemenangan pada matchday kedua grup C Piala Dunia 2022 atas Meksiko dengan skor 2-0.

Laga yang berlangsung di Lusail Stadium, Qatar, pada Minggu (27/11/2022) dini hari WIB ini berlangsung alot dibabak pertama.

Meski mendominasi pertandingan dibabak pertama dengan persentase penguasaan bola mencapai 67 persen, namun Duet Lautaro Martinez dan Messi">Lionel Messi belum berhasil menembus pertahanan Meksiko yang cukup kokoh.

Baca Juga: Tak Ingin Gagal Seperti Piala Dunia 2018, Hansi Flick Jadikan Laga Lawan Spanyol Seperti Final

Tercatat, Timnas Argentina hanya mampu melepaskan satu tendangan ke arah gawang, itu pun tidak on target.

Pada babak yang kedua, Argentina coba mengambil inisiatif serangan.

Hasilnya, pada menit ke-64, Messi">Lionel Messi berhasil mencetak gol lewat tendangan spektakulernya dari luar kotak penalti yang memanfaatkan umpan mendatar dari Angel Di Maria. Gol tersebut membuat Lusail Stadium bergemuruh.

Pada penghujung babak yang kedua, tepatnya menit ke-87 Enzo Fernandez menambah keunggulan Argentina dengan gol indah lewat tendangan placing kaki kanan ke pojok gawang Ochoa.

Skor 2-0 untuk keunggulan Argentina atas Meksiko pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Halaman:

Editor: Bagas Aji Syaputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X