Legenda Jerman Sebut Jamal Musiala Sebagai The Next Messi, Layakkah?

- Senin, 28 November 2022 | 11:44 WIB
Jamal Musiala, gelandang Timnas Jerman dan Bayern Muenchen. (bayernstrikes.com)
Jamal Musiala, gelandang Timnas Jerman dan Bayern Muenchen. (bayernstrikes.com)

Bolanusantara.com -  Legenda Jerman, Lothar Matthaus menyebut Jamal Musiala sebagai “The Next Messi.” Kepada BBC, Lothar Matthaus memberikan pujian setinggi-tingginya kepada pemain yang baru berusia 19 tahun tersebut.

Saat laga Jerman melawan Spanyol yang berakhir imbang 1-1, Jamal menjadi salah satu pemain der Panzer yang bersinar.

Ia memiliki akurasi umpan sebsar 84%, akurasi umpan di angka 100%, memenangkan tujuh duel, tiga kali memberikan umpan kunci atau key pass, serta ditutup dengan memberikan assist atas terciptanya gol Niclas Fullkrug.

Baca Juga: Membedah Alasan Shin Tae-yong Ngotot Panggil Elkan Baggott untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Buah dari penampilannya apiknya, Matthaus memberikan Jamal Musiala sebuah label sebagai “The Next Messi”.

“Dia (Jamal Musiala) bisa menjadi Messi pada masa mendatang, dia luar biasa. Saya menyukai permainannya sejak dua tahun lalu. Saya suka gaya bermainnya dan personalitinya,” ujar Matthaus dikutip Bola Nusantara dari BBC.

Yang lebih super lagi adalah, ia melakukan itu semuanya saat usianya belum genap 20 tahun. Matthaus menyebutnya sebagai pemain cerdas.

Pemain Timnas Jerman, Jamal Musiala mencoba melewati pemain belakang Spanyol, dalam pertandingan kedua grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Al-Bayt, Doha, Qatar. Senin (28/11/2022).dini hari.
Pemain Timnas Jerman, Jamal Musiala mencoba melewati pemain belakang Spanyol, dalam pertandingan kedua grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Al-Bayt, Doha, Qatar. Senin (28/11/2022).dini hari. (@DFB)

“Dia baru 19 tahun dan yang dilakukannya saat ini bisa membuatnya sebagai pesepakbola kelas dunia. Dia memiliki akurasi umpan yang bagus dan juga cerdas.”

Baca Juga: 5 Pemain Indonesia Termahal, Siapa Saja Mereka?

Matthaus yang sempat menjadi pelatih timnas Hungaria, menceritakan kesannya saat timnya bertemu Argentina yang diisi oleh Lionel Messi.

“Musiala bisa menjadi The Next Messi karena saat Messi masih berusia 17 atau 18 tahun, saya bertemu dengannya untuk pertama kali saat melawan Hungaria (tim yang dilatih Matthaus). Lalu dia dikeluarkan wasit setelah 40 detik.”

“Dia datang ke lapangan dan mencoba menunjukkan betapa cintanya dirinya (Messi) kepada sepakbola. Dia memiliki gairah untuk sepakbola dan itulah yang juga ditunjukan oleh Musiala. Saya penggemar besarnya sejak dua tahun lalu.”

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru BRI Liga 1! Caranya Download dulu aplikasi Pengamat Sepak Bola di sini

Halaman:

Editor: Alief Maulana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X