• Minggu, 5 Februari 2023

5 Fakta Menarik Usai Laga Spanyol vs Jerman di Piala Dunia 2022: 2 Gol Lahir dari Pemain Pengganti

- Senin, 28 November 2022 | 12:47 WIB
Hasil Piala Dunia Qatar 2022: Jerman vs Spanyol Sengit Jual Beli Serangan, Berakhir 1-1 Jerman Diujung Tanduk? Batal Pulang Kampung Duluan. (Dok. Net)
Hasil Piala Dunia Qatar 2022: Jerman vs Spanyol Sengit Jual Beli Serangan, Berakhir 1-1 Jerman Diujung Tanduk? Batal Pulang Kampung Duluan. (Dok. Net)

Bolanusantara.com - Duel antara timnas Spanyol dan Jerman pada matchday kedua Grup E Piala Dunia 2022 berakhir imbang dengan skor 1-1 di Stadion Al Bayt, Senin (28/11) dini hari WIB.

Pada laga ini La Furia Roja, julukan timnas Spanyol sempat memimpin lebih dahulu melalui Alvaro Morata pada menit ke-62. Akan tetapi, gol Nicklas Fullkrug pada menit ke-83 berhasil menyelamatkan Die Mannschaft dari kekalahan.

Hasil ini memperpanjang napas timnas Jerman di fase Grup E Piala Dunia 2022. Tim besutan Hansi Flick masih punya peluang lolos babak 16 besar karena mengoleksi satu poin dengan satu laga tersisa.

Baca Juga: Pasang Foto Ozil, Fans Qatar Sindir Balik Aksi Tutup Mulut Jerman di Piala Dunia 2022

Duel Spanyol vs Jerman yang berakhir imbang dengan kedudukan 1-1 ini menghadirkan beragam fakta menarik. Berikut fakta-fakta unik yang terekam dalam laga Spanyol vs Jerman: 

1. Penampilan ke-18 Manuel Neuer di Piala Dunia.  Catatan ini menjadikan dirinya sebagai kiper dengan penampilan terbanyak di Piala Dunia. Neuel menyamai rekor Claudio Taffarel (Brasil) dan Sepp Maier (Jerman).

2. Possession terendah Jerman saat melawan Spanyol. Statistik menunjukkan bahwa Jerman hanya mencatatkan 35,8 persen penguasaan bola. Hal tersebut menjadi penguasaan bola yang terendah Jerman sejak tahun 1966. Mereka memecahkan rekor sebelumnya ketika menghadapi Maroko di Piala Dunia 1986 dengan persentase 39 persen.

Jamal Musiala, gelandang Timnas Jerman dan Bayern Muenchen. (bayernstrikes.com)

3. Starting XI tertua Jerman sejak 20 tahun terakhir. Jerman menurunkan banyak pemain senior sebagai starter dalam duel kontra Spanyol.

Halaman:

Editor: Alief Maulana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RESMI! Asnawi Mangkualam Gabung Jeonnam Dragons

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:52 WIB
X