Soal PSSI Minta Diskon Sewa Stadion, Dirut PPK-GBK: Kami Harus Sesuai Aturan

- Selasa, 29 November 2022 | 13:56 WIB
stadion GBK (instagram @love_gbk)
stadion GBK (instagram @love_gbk)

Bolanusantara.com - Direktur Utama Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPK-GBK), Rakhmadi Afif Kusumi menjawab terkait permintaan PSSI terkait diskon sewa Stadion Gelora Bung Karno (GBK) untuk jadi markas Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Rakhmadi Afif Kusumo menyebut tahap tersebut masih harus dikomunikasikan terlebih dahulu.

Baca Juga: PSSI: Timnas Indonesia akan Berkandang di GBK Selama Gelaran Piala AFF 2022

Pihaknya (GBK) nanti akan berkomunikasi dengan PSSI mengenai diskon menyewa stadion GBK. Menurut Rakhmadi, untuk memangkas harga sewa bisa saja asalkan masih sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Nanti sepertinya, mungkin, akan berkomunikasi langsung, saya juga akan melihat aturannya. Jadi, kami sesuai tata kelola, kalaupun diskon, kami juga harus sesuai aturan mainnya," ucap Rakhmadi Afif di Stadion GBK, Selasa (29/11).

Rakhmadi mengatakan tarif untuk sewa stadion ini sudah disesuaikan dengan peraturan Menteri Keuangan, jadi harus mengikuti aturan tersebut.

"Karena, tarif kami [sewa Stadion GBK] itu sesuai dengan peraturan dari Menteri Keuangan. Saya harus melihat dulu, karena ada aturan juga bagaimana mencapai diskon itu, harus ada permintaan, request, resmi juga atau dukungan pemerintah." tutur Rakhmadi Afif

"Angkanya [biaya sewa GBK] saya enggak bisa share di sini, karena harus bertemu langsung antara PSSI dan GBK mengenai tarif-tarif tersebut," sambungnya.

Sebelumnya, Pihak PSSI melalui Yunus Nusi meminta pihak GBK untuk memberikan diskon harga sewa stadion untuk menjadi kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Halaman:

Editor: Bagas Aji Syaputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X