Ribut dengan Pelatih, Kiper Kamerun Diusir dari Piala Dunia 2022

- Selasa, 29 November 2022 | 15:33 WIB
Andre Onana (kiri) dan Rigobert Song (kanan) (Bonsernews/snl24.com)
Andre Onana (kiri) dan Rigobert Song (kanan) (Bonsernews/snl24.com)

 

Bolanusantara.com - Timnas Kamerun, Andre Onana dikabarkan pulang duluan dan meninggalkan rekannya di Piala Dunia 2022. Sang Kiper diskors sementara oleh Federasi Sepakbola Kamerun (FECAFOOT) usai konflik dengan Pelatih Timnas Kamerun, Rigobert Song.

Andre Onana sempat bermain starter ketika Kamerun menghadapi Swiss di laga perdana mereka pada pentas Piala Dunia 2022. Pada saat itu, gawang Onana kebobolan satu gol dan laga berakhir dengan kekalahan.

Performa Onana kala itu disorot oleh sang pelatih. Song menilai Onana bermain terlalu maju ke depan dan kerap meninggalkan area kiper.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Pada Laga Brasil vs Swiss: Ternyata Gol Debut Casemiro di Piala Dunia

Dilansir dari The Athletic, mengklaim kiper Inter Milan itu berselisih paham dengan Rigobert Song pada akhir pekan kemarin. Kiper berusia 26 tahun itu bahkan diusir dari kamp latihan timnas Kamerun dan pulang lebih awal.

Konflik Andre Onana dengan pelatih Kamerun, Rigobert Song yang akhirnya berujung hukuman. Kiper Kamerun itu diskors sementara oleh Federasi Sepak Bola Kamerun (FECAFOOT).

“Federasi dengan ini menginformasikan kepada publik bahwa menyusul keputusan Rigobert Song Bahanag, Pelatih Kepala The Indomitable Lions, pemain Andre Onana telah diskors sementara dari kelompok karena alasan indisipliner,” tulis pernyataan FECAFOOT.

“Federasi menegaskan kembali dukungan sepenuhnya kepada Pelatih Kepala dan seluruh stafnya saat mereka menerapkan kebijakan federasi yang bertujuan untuk menjaga disiplin, solidaritas, saling melengkapi, dan kohesi di dalam tim nasional.”

Halaman:

Editor: Yosef Deny Pamungkas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X