Dukung Erick Thohir Jadi Ketua Umum PSSI, Ini Harapan Penting Raphael Maitimo

- Sabtu, 21 Januari 2023 | 01:19 WIB
Potret Raphael Maitimo saat membela Timnas Indonesia sebelum memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola.  (Instagram @raphaelmaitimo)
Potret Raphael Maitimo saat membela Timnas Indonesia sebelum memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola. (Instagram @raphaelmaitimo)

Bolanusantara.com - Mantan pemain Timnas Indonesia, Raphael Maitimo ungkap dirinya mendukung Erick Thohir untuk maju sebagai Ketua Umum PSSI.

Raphael Maitimo mengungkapkan Erick THohir merupakan sosok yang paling pas untuk memimpin Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI).

Baca Juga: Demi Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia, Alta Ballah Lepas Kesempatan Berkarier di Spanyol, Kok Bisa?

Ia menilai majunya Erick Thohir di bursa pencalonan Ketua Umum PSSI menjadi angin segar bagi sepakbola Indonesia. Mengingat, Erick Thohir yang memiliki segudang pengalaman di sepakbola.

"Kalau Pak Erick Thohir yang terpilih saya rasa cocok banget dan menurut saya sosok berkualitas dan berpendidikan," ujar Raphael Maitimo dikutip dari Bola.com.

Tak hanya itu, Maitimo pun juga mengungkapkan pengalamannya yang pernah bekerjasama dengan Erick Thohir dan tim, yang diakui sangat profesional.

"Sebagai ambassador Asian Games 2018 saya pernah bekerjasama dengan pak Erick Thohir dan tim dia. Saya sangat puas dengan profesionalisme bagaimana semuanya diatur dari tim Erick Thohir," kata pemain kelahiran Rotterdam, Belanda itu.

"Ya itu memang sangat beda dalam struktur dan organisasi sepak bola. Tetapi beliau sangat dalam setiap memimpin organisasi atau saat menangani event besar," lanjutnya.

Dengan pujian dan dukungannya tersebut, Maitimo pun mengungkapkan harapannya jika nanti dirinya terpilih menjadi Ketua Umum PSSI, semuanya tugas yang dijalankannya bisa sesuai dengan aturan dari FIFA, dan semua elemen bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Halaman:

Editor: Bagas Aji Syaputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X