Cara Erick Thohir agar Sepakbola Indonesia Lebih Bersih

- Sabtu, 21 Januari 2023 | 09:36 WIB
Erick Thohir yang mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI didukung oleh Raffi Ahmad dan Atta Halilintar (Irvin Simboh/Bolanusantara.com)
Erick Thohir yang mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI didukung oleh Raffi Ahmad dan Atta Halilintar (Irvin Simboh/Bolanusantara.com)

Bolanusantara.com - Bakal calon Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memiliki cara tersendiri  agar sepakbola Indonesia lebih bersih.

Bahkan, ia menargetkan sepakbola Indonesia harus diisi oleh orang-orang bernyali agar menjadi lebih bersih.

Menurut Erick Thohir, untuk mewujudkan ide dan gagasn tersebut, ia telah memiliki rule of the game yang harus diikuti oleh semua orang dalam tubuh PSSI.

Baca Juga: Dukung Erick Thohir Jadi Ketua Umum PSSI, Ini Harapan Penting Raphael Maitimo

"Sepakbola bersih adalah langkah awalnya. Supaya terwujud, kita harus bongkar semua dan pasang pondasi baru. Harus ada rule of the game-nya," ujar Erick Thohir.

Hal itu perlu ditaati oleh semua orang dalam tubuh PSSI. Karena menurut Erick, musuh bersama sepakbola Indonesia adalah sistem bukan individu-individu tertentu.

"Kita ini melawan sistem, bukan individu. Tidak bertarung dengan sesama. Tentu, nanti akan ada beberapa pihak yang tidak senang, tapi harus dihadapi demi sepakbola bersih tadi," katanya.

Ia pun mengingatkan kepada anggota Komite Eksekutif yang terpilih nanti harus siap menjalankan peraturan dan sistem yang dibangun oleh Erick Thohir.

Baca Juga: India Open 2023: Takluk dari Ganda Putra Asal China, The Minions Gagal Lolos ke Babak Semifinal

Halaman:

Editor: Alief Maulana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X