Pegang Restu dari Presiden RI, Erick Thohir: Siap Wujudkan Mimpi Jokowi di Sepak Bola Indonesia

- Sabtu, 21 Januari 2023 | 21:00 WIB
Presiden Jokowi turun dan bersalaman dengan pemain Timnas Indonesia (Bolanusantara/Tommy Satria)
Presiden Jokowi turun dan bersalaman dengan pemain Timnas Indonesia (Bolanusantara/Tommy Satria)

Bolanusantara.com - Bakal calon Ketua Umum PSSI, Erick Thohir membocorkan pembicaraanya dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Dalam pembicaraan tersebut, presiden punya mimpi melihat sepak bola Indonesia maju.

Erick Thohir menjadi satu dari lima bakal calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Menteri BUMN ini bahkan sudah meminta izin langsung kepada Jokowi dirinya ingin maju.

"Saya minta waktu ke bapak (Jokowi), waktu itu saya sampaikan, 'Pak, ini para voters mau mendaftarkan saya'. Pak Jokowi bilang, 'oh, gitu, bisa bagi tugas?," kata Erick dikutip dari Instagram pribadinya.

Baca Juga: Pelatih Thailand Kirim Pesan Menyentuh untuk Park Hang-seo: Kami akan Merindukan Anda, Mr Park!

Erick Thohir lantas menjawab kesiapannya maju menjadi Ketum PSSI. Dia juga menjamin, kinerja BUMN tidak akan terpengaruh nantinya.

"InsyaAllah Pak, toh kalau di BUMN kan, saya punya tim yang bagus dan hasilnya alhamdulilah sudah ada pak," kata Erick Thohir menjawab pertanyaan Presiden Jokowi.

"Lihat saja seperti laba BUMN yang tadinya Rp13 triliun jadi Rp124 triliun, dan Insyaallah tahun ini laba Rp200 triliun," ujarnya.

Erick Thohir yang mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI didukung oleh Raffi Ahmad dan Atta Halilintar (Irvin Simboh/Bolanusantara.com)

Lebih lanjut, Erick Thohir juga diberikan pesan dari Presiden Jokowi untuk lebih memajukan sepak bola Indonesia.

Halaman:

Editor: Yosef Deny Pamungkas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X