Waduh! Menpora Zainudin Amali Disuruh Mundur dari Pencalonan Waketum PSSI oleh Cabor Lain

- Senin, 23 Januari 2023 | 10:48 WIB
Menpora Zainudin Amali soal SUGBK (Media kemenpora)
Menpora Zainudin Amali soal SUGBK (Media kemenpora)

Bolanusantara.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali diminta mundur dari pencalonan sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

Permintaan ini disampaikan oleh cabor lain, yakni Ketua umum PB PODSI, Budiman Setiawan. Orang tertinggi dalam federasi olahraga dayung itu menyebut, keterlibatan Zainudin Amali dalam pencalonan adalah sesuatu yang tidak etis.

Apalagi, statusnya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga atau Menpora yang memayuni semua cabang olahraga.

Baca Juga: 5 Alasan Persebaya Surabaya Bisa dengan Mudah Kalahkan Bhayangkara FC

"Secara etika Menpora itu harus memayungi semua cabang olahraga. Istilahnya Menpora itu adalah bapaknya semua cabang olahraga, jadi kalau seorang Menpora itu menjadi Ketum atau Wakil Ketum dari sebuah cabang olahraga, secara etika kurang etis," ucap Budiman dikutip Bola Nusantara dari Antara.

Apalagi, Budiman merasa kepemimpinan Menpora sejauh ini sudah sangat baik. Berbagai prestasi didapat oleh berbagai cabor di Indonesia.

"Reputasi Menpora saat ini sangat baik di mata insan olahraga Indonesia. Kalau kita melihat statistik prestasi olahraga Indonesia di bawahpak Zainudin Amali sebagai Menpora, pada multi event kita mengalami peningkatan, grafiknya naik. Contoh hasil dari SEA Games ke SEA Games trennya lebih baik," kata Budiman.

Baca Juga: Jelang Duel Persis Solo vs Persikabo 1973, Leonardo Medina Mengaku Siapkan Strategi Khusus

"Untuk itu kami minta pak Zainudin Amali, yang hingga kini secara resmi masih tercatat sebagai Menpora, mundur sebagai calon wakil ketua umum PSSI, karena masih sangat dibutuhkan bagi cabang olahraga lainnya. Karena Menpora bapaknya semua cabang olahraga di Indonesia," tutupnya.

Halaman:

Editor: Alief Maulana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X