Kaesang Pangarep Beri Sinyal Kuat Kompetisi Liga 1 2022/2023 Tetap Ada Degradasi

- Senin, 23 Januari 2023 | 15:43 WIB
Kaesang Pangarep saat Erick Thohir mendaftarkan diri sebagai calon Ketum PSSI (Irvin Simboh/Bola Nusantara)
Kaesang Pangarep saat Erick Thohir mendaftarkan diri sebagai calon Ketum PSSI (Irvin Simboh/Bola Nusantara)

Bolanusantara.com - Putra Presiden RI Joko Widodo sekaligus Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pengarep memberikan sinyal kuat terkait kompetisi Liga 1 2022/2023 kemungkinan akan tetap ada sistem degradasi.

Telah diketahui sebelumnya, memang ada pertemuan pada, Kamis (19/1/2023), antara PSSI yang diwakili oleh Sekjen, Yunus Nusi, Menpora Zainudin Amali dan juga Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus secara virtual lantaran sedang diluar kota.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Marselino Ferdinan Diminati 2 Klub Belgia, Langsung Terbang ke Eropa Malam Nanti

Pertemuan tersebut diakui Menpora, Zainudin Amali merupakan perintah dari Presiden RI Joko Widodo untuk mencari jalan keluar terkait dihentikannya Liga 2 oleh PSSI dan tak adanya sistem degradasi di kasta tertinggi kompetisi sepakbola Indonesia.

"Kami baru saja diskusi seperti yang saya sampaikan bahwa setelah melihat dinamika dan perkembangan dari kompetisi Liga 2, kemudian saya mendapat arahan dari bapak Presiden untuk segera mencarikan jalan keluar," ucap Menpora Zainudin Amali usai pertemuan dengan Yunus Nusi.

Adanya pertemuan ini tentu dirasa memberikan sinyal bahwa Liga 2 2022/2023 kemungkinan dapat dilanjutkan. Hal ini juga diperkuat oleh pernyataan Dirut Persis Solo, Kaesang Pangarep yang tampaknya juga memberikan sinyal kuat bahwa dengan dilanjutkannya Liga 2 2022/2023, kompetisi Liga 1 2022/2023 akan tetap menggunakan sistem degradasi.

"Memang sudah pasti kalau Liga 1 tidak ada degradasi? Belum tentu loh?," ucap Kaesang Pangarep.

Kaesang Pangarep pun mengungkapkan jika tim nya akan tetap serius di Liga 1 2022/2023 baik nantinya ada sistem degradasi ataupun tidak.

"Saya mau ada degradasi atau nggak, Persis Solo tetap serius," tegas Kaesang Pangarep.

Halaman:

Editor: Bagas Aji Syaputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X