Jelang Kongres Luar Biasa (KLB), CEO Karo United: Ini Momentum untuk Membenahi Bau Busuk di PSSI

- Rabu, 25 Januari 2023 | 12:13 WIB
Mantan Manajer Semen Padang FC, Effendi Syahputra (Langgam.id)
Mantan Manajer Semen Padang FC, Effendi Syahputra (Langgam.id)

Bolanusantara.com - CEO Karo United, Effendi Syahputra mengungkapkan bahwa ada bau busuk didalam tubuh Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI).

Hal ini diungkapkannya dalam wawancara yang disiarkan BTV pada Senin (23/1/2023) yang mengatakan jika ada bau busuk di dalam PSSI dan Kongres Luar Biasa (KLB) dirasa bisa menjadi momentum pembenahan dari bau busuk tersebut.

Baca Juga: Gelar Rapat Hingga 6 Jam Terkait Kelanjutan Liga 2, Ferry Paulus: Ini akan Kami Kembalikan ke PSSI

"Kita mulai pikir inilah momentum kalau kita mau berbenah dan kita mau merubah sepak bola karena memang tidak bisa kita pungkiri bau busuk itu berasal dari federasi itu sendiri," katanya dalam acara Kasih Paham bertajuk "Masa Depan Sepak Bola Indonesia" yang disiarkan BTV

Effendi Syahputra yang sudah pernah mengurus beberapa klub sepak bola mengakui sudah mengalami isu dan peristiwa seperti mafia bola, pengaturan skor dan lain-lain. Ia mengatakan memang terkesan tidak terlihat namun tercium tajam busuknya.

"Jadi kebusukan itu ada, tetapi tidak bisa kita lihat. Dan itu dibuktikan dengan dibentuknya Satgas Antimafia Bola. Saya melihat kalau di level klub liga ada dan ini memang sarat kepentingan," ucap Effendi.

Kemudian ia pun menegaskan, jika ingin ada perubahan untuk sepakbola Indonesia, diperbaiki federasinya.

"Jadi kalau memang kalau ditanya sekarang, perubahan harus dimulai dari mana, jawaban saya ya dari federasi itu sendiri," tegasnya.

Telah diketahui sebelumnaya, Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI akan digelar pada 16 Februari 2023 mendatang dengan beberapa orang yang sudah mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI.

Halaman:

Editor: Bagas Aji Syaputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X