Prediksi Liga 2 PSIM vs Persis Solo: Adu Gengsi di Derby Mataram

Bolanusantara.com - Kompetisi Liga 2 malam nanti akan menghadirkan duel seru saat PSIM Yogyakarta berhadapan dengan Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/10) malam WIB. Kedua tim dipastikan tampil ngotot demi jaga gengsi di Derby Mataram.

Di atas kertas Persis Solo bisa dibilang sedikit lebih diunggulkan. Pasalnya, dari dua pertandingan awal, Persis Solo belum terkalahkan dengan meraih sekali menang dan sekali seri.

Alhasil, Laskar Sambernyawa kini bertengger di peringkat kedua Grup C dengan torehan empat poin. Mereka tertinggal lima poin dari PSCS Cilacap yang telah meraih sembilan poin dari tiga laga.

Tak cuma itu, Persis juga dihuni oleh beberapa pemain kelas wahid. Sebut saja Beto Goncalves, Fabiano Beltrame, Sandi Sute hingga Ferdinand Sinaga.

Semua pemain tersebut berlabel Liga 1 dan musim lalu bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Oleh sebab itu pelatih Persis, Eko Purdjianto menargetkan kemenanga mutlak atas PSIM.

“Tim siap menghadapi PSIM hari Selasa. Dua kemenangan di laga sebelumnya melawan PSIM menjadi motivasi tersendiri untuk lebih kerja keras karena kemarin kita hilang 2 poin waktu lawan Persijap. Lawan PSIM kita akan kerja keras untuk dapat tiga poin,” kata Eko.

Di sisi lain, skuat PSIM juga tak mau mengalah begitu saja oleh Persis Solo. Meski dibayangi rekor pertemuan yang terbilang buruk, pasukan Seto Nurdiantoro tetap menargetkan kemenangan.

PSIM sendiri kini masih belum mampu meraih kemenangan. Dalam dua laga awal mereka hanya mengoleksi satu poin hasil dari sekali imbang dan satu kekalahan.

"Pemain PSIM dalam kondisi yang baik. Kami sudah melakukan beberapa evaluasi dari semua aspek, harapannya pemain sudah bisa melupakan pertandingan kemarin tapi menjadikan itu sebagai pembelajaran. Harapannya bisa tampil lepas," kata Seto saat sesi konferensi pers jelang laga.

Lantas siapakah yang akan memenangi duel malam nanti? PSIM atau Persis Solo? Semua akan terjawab di rumput Stadion Manahan.

Berita Terkait