Prediksi Madura United Vs Persebaya: Pandai-Pandai Lakukan Rotasi

Madura United dan Persebaya Surabaya akan saling berhadapan sore nanti (14/2/2020) di Stadion Gelora Bangkalan, Madura untuk memperebutkan satu tiket ke babak semifinal Piala Gubernur Jawa Timur.

Mengantongi 4 poin dari 2 laga, Madura United hanya membutuhkan hasil imbang lawan Persebaya untuk bisa lolos ke babak semifinal. 

Sementara Persebaya, yang baru mengantongi 3 poin, dituntut menang untuk memastikan diri lolos ke semifinal. Persebaya bisa saja tetap lolos ketika mendapat hasil imbang dengan syarat Bhayangkara FC kalah dari Persik Kediri.

Nah, meski menjalani laga penentuan, kedua tim tampaknya tidak akan terlalu memaksakan diri. Baik Madura United dan Persebaya sama-sama akan melakukan rotasi pemain sore nanti. Maklum, jadwal bertanding tiap dua hari sekali memang membuat pelatih kedua tim harus memutar otak menjaga stamina pemain.

 

Baca jugaPersik Beri Kesempatan Pemain Muda Dilaga Terakhir

 

“Yang pasti saya akan merotasi, itu pasti, peluang (pemain yang turun,red) semua sama,” kata pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

Namun itu bukan berarti Madura United akan menyerah. RD mengejar kemenangan lawan Persebaya agar bisa mendapat tambahan laga uji coba jelang kompetisi Liga 1.

“Ini satu tekanan, di kompetisi kami akan mendapat tekanan seperti ini, harus menang, atau harus menjaga tidak kebobolan. Lawan Persebaya bagian dari simulasi kompetisi, jadi kami akan tetap fokus menghadapi Persebaya dan berusaha untuk lolos, karena dengan lolos kami akan mendapat tambahan lagi laga uji coba,” kata RD.

Di sisi lain, pelatih Persebaya, Aji Santoso juga mau tidak mau akan melakukan rotasi pemain. Kondisi semakin sulit bagi Persebaya karena harus tampil dengan skuad terbatas. Dua bek Hansamu Yama dan Rachmat Irianto mendapat panggilan pemusatan latihan (TC) timnas.

 

Baca jugaTersingkir di Piala Gubernur Jatim, Nil Segera Evaluasi Tim Jelang Liga 1

 

Sedangkan beberapa pemain lain seperti Irfan Jaya, Riky Kambuaya, Oktafianus Fernando, Zoubairou Garba, Nasir belum dalam kondisi 100 persen karena sakit dan cedera.

“Perlu kami sampaikan semua biar suporter paham  bahwa dalam enam hari kami melakukan tiga pertandingan, itu tentu berat. Berarti 8 hari melakukan empat pertandingan. Beda dengan tim lawan yang tidak melakukan uji coba sebelum ada Piala Gubernur,” kata Aji.

“Jadi kami akan berusaha tetap fight kepada seluruh pemain, untuk bisa tampil maksimal, meskipun ada beberapa pemain yang kayaknya tidak bisa main tetapi saya akan berusaha dengan pemain yang ada. Ini kan sekedar pre-season untuk bisa evaluasi di kompetisi nanti,” tambahnya.

Perkiraan Pemain:

Madura United: Satria Tama; Marckho Maraudje, Fachruddin Aryanto, Kadek Raditya, Andik Rendika Rama; Asep Berlian, Syahrian Abimanyu, Brian Ferreira; Greg Nwokolo, Rifaldi Bawuo, Haris Tuharea

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persebaya: Rivky Mokodompit; Abu Rizal Maulana, Mokhammad Syaifuddin, Arif Satria, Nasir; Aryn Williams, Muhammad Kemaluddin, Hambali Tholib; Mochammad Supriadi, Patrich Wanggai, Bayu Nugroho

Pelatih: Aji Santoso

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

 

Berita Terkait