Prediksi PSM vs PSIS : Tuan Rumah Tak Mau Lengah

Duel seru akan tersaji dalam bentrok antara  PSM Makassar versus PSIS Semarang. Kedua tim berambisi sama-sama mengincar kemenangan dalam partai  tunda putaran pertama lalu itu. Tampil sebagai tuan rumah di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Rabu (11/9/2019) tersebut, PSM tak mau dipermalukan tim tamu. Mereka bertekad menjaga tren positif di partai kandang.  

Juku Eja sendiri sudah banyak mempelajari cara bermain dari rivalnya tersebut. Karena bagaimana pun, kendati berada di papan bawah, Mahesa Jenar tidak bisa dianggap remeh. PSIS memiliki catatan cukup baik dalam partai away, sehingga tetap dianggap sangat berbahaya saat menghadapi timnya.

Baca Juga : Tak Dimainkan Lawan PSIS, Ezra Walian Berlatih Terpisah 

Pelatih PSM Darije Kaleizic mengaku sudah banyak mempelajari kelemahan dan kekuatan, hal itu sudah menjadi perhatian bagi timnya. Semua pemain sudah berkomitmen bahwa pada laga tunda ini, ingin meraih hasil maksimal supaya klasemen PSM bisa naik ke  papan atas.

“Mudah-mudahan bisa meraih poin dipertandingan besok. Senang rasanya kita memainkan pertandingan lagi terutama di kandang,” kata Kalezic, Selasa (10/9/2019).

Kalezic mengatakan, timnya akan melawan sebuah tim yang cukup kuat di laga-laga away. PSIS bermain rapat dan keras. Karena itu, pihaknya berharap pemainnya lebih bersabar untuk bisa menembus pertahanan tamunya tersebut.

“Dan kita harus sabar dalam merusak, atau memasuki lini per lini mereka. Situasi dalam tim bagus, Saya bisa bilang, bahwa Marc Klok tidak 100 prsen dalam perrtandingan ini, namun pemain-pemain yang lain fit,” ujarnya.

“Mereka sudah lapar. Visi bekerja saya, saya fokus, bagaimana tim saya dalam bermain besok,” papar dia.   

Sementara itu, Pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah mengaku siap untuk mencuri poin di markas PSM. Ia sadar pertandingan tersebut bakal tidak mudah, tapi timnya akan berusaha maksimal untuk bisa mendapatkan poin dalam partai tunda tersebut.

“Memang sulit buat saya, selaku pribadi, datang di tengah jalan. Posisi kita kurang bagus, justru memicu andrenalin saya supaya ke depan PSIS lebih baik lagi,” tuturnya.

“Seperti saya bilang tadi, Ini pekerjaan berat buat saya. Tetapi pelatih harus siap itu,” imbuh Bambang Nurdiansyah.

Bambang mengakui, PSM saat ini dalam kekuatan penuh, setelah bergabungnya Raphael Maitimo. Komposisinya sudah lengkap dan lebih bagus, saat berjumpa dengan timnya. Tetapi hal itu justru menjadikan tantangan tersendiri bagi pemain.

“Siapapun kita lawan. Jangan pernah kalah dalam usaha, hasil nomor sekian, setelah peluit akhir.  Jangan pernah kalah dalam berusaha dan fight.

 

 Baca Juga : Lawan PSM, PSIS Tak Jamin Mainkan Gelandang Barunya 

 

Rekor Pertemuan

25/3/2018                   PSM 2 vs PSIS 1

30/7/2018                   PSIS 1 vs 1 PSM

 

Lima Pertandingan Terakhir PSM

1/9/2019                     PSM 2 vs Persela 1

28/8/2019                   Persija 0 vs PSM 0

23/8/2019                   PSS 3 vs PSM 2

18/8/2019                   PSM 3 vs Persib 1

14/8/2019                   PSM 2 vs Barito 1

 

Lima Pertandingan Terakhir PSIS

31/8/2019                   Arema FC 1 vs PSIS 1

24/8/2019                   Madura FC 3 vs  PSIS 0

20/8/2019                   Bhayangkara 0 vs PSIS 0

16/8/2019                   Semen Padang 1 vs  PSIS 0

6/8/2019                     PSIS 1 vs Persipura 3

 

Perkiraan Susunan Pemain

PSM : Rivky Mokodompit, Aaron Evans, Asnawi Mangkualam, Beny Wahyudi, Hasim Kipuw, Raphael Maitimo, Wiljan Pluim, Rasyid Bakri, M Rahmat, Zulham Zamrun, Amido Balde

Pelatih : Darije Kalezic

 

PSIS : Jandia Eka Putra, Wallace Costa, Ganjar Mukti, Fredyan Wahyu, Safrudin Tahar, Heru Setyawan, Hari Nur Yulianto, Bayu Nugroho, Komarodin, Septian David Maulana, Claudir Marini Junior

Pelatih : Bambang Nurdiansyah

 

Prediksi Bola Nusantara : PSM 50 Seri 10 PSIS 40

 

 

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait