Prediksi Taiwan vs Timnas Indonesia: Garuda Jangan Sampai Kecolongan Gol Tandang

Bolanusantara.com - Timnas Indonesia akan menantang Taiwan pada leg kedua Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Senin (11/10) malam WIB. Laga yang berlangsung di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand skuat Garuda pantang lengah.

Timnas Indonesia bisa dibilang saat ini belum aman meski berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas Taiwan pada leg pertama. Gol Garuda kala itu dicetak oleh Ramai Rumakiek (18') dan Evan Dimas (50'). Adapun gol Taiwan diciptakan oleh Heng Pin Hsu pada menit ke-90.

Nah dengan kebobolan satu gol dari Taiwan pada menit akhir, situasi di kubu Timnas Indonesia dipastikan belum aman. Sebab, mereka harus mewaspadain gol tandang yang bisa saja diciptakan oleh Taiwan.

Secara hitung-hitungan, Taiwan hanya butuh satu gol saja untuk menyingkirkan Timnas Indonesia dari ajang Kualifikasi Piala Dunia 2023.

Oleh sebab itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta anak asuhnya untuk tetap bermain menyerang. Sebab, gol menjadi hal yang krusial demi mengamankan posisi skuat Garuda.

"Saya ingin pemain besok bermain lebih berani dan percaya diri. Hal ini agar para pemain lebih banyak mencetak gol dari laga pertama. Kami akan memberi motivasi dan semangat lebih besar untuk pemain," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.

"Sejak menit awal kami seperti biasa akan bermain normal serta mengendalikan tempo permainan. Para pemain sudah siap bertandingan dan kami ingin lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang," imbuh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Hal tersebut juga diamini oleh bek senior, Victor Igbonefo. Bek Persib Bandung itu siap tampil habis-habisan demi menjaga keamanan gawang Timnas Indonesia.

"Kami harus waspadai serangan balik dan set piece dari Taiwan. Koreksi-koreksi latihan hari ini membantu kami memperbaiki kekurangan yang ada dalam tim. Kami akan bermain mengikuti intruksi dari pelatih demi meraih kemenangan lagi melawan Taiwan," kata pemain asal klub Persib tersebut.

Sementara itu pelatih Taiwan, Yeh Hsien-chung menegaskan timnya akan tampil maksimal demi meraih kemenangan atas Timnas Indonesia.

"Sejak kami tiba di Thailand, para pemain kami telah bersatu sebagai sebuah tim, dengan moral yang baik yang membantu kami mencetak gol tandang yang terlambat dan berharga," kata Yeh seperti dilansir laman Taipei Times.

"Kami akan bersiap untuk pertandingan berikutnya, dan berusaha untuk menang dan maju,” tuturnya.

Lantas mampukah Timnas Indonesia akan menyingkirkan Taiwan pada Kualifikasi Piala Asia 2023? Menarik ditunggu

Prediksi susunan pemain:

Taiwan (5-4-1): Shih Sinh-Anh; Liang Meng-Hsin, Lin Cheng-yi, Hsieh Peng-lung, Chen Ting-yang, Cheng Hao; Wu Chun-Ching, Wu Yen-shu, Emilio Estevez, Li Mao; Lee Hsiang-wei

Indonesia (4-2-3-1): M Riyandi; Pratama Arhan, Fachrudin Aryanto, Victor Igbonefo, Asnawi Mangkualam; Rachmat Irianto, Evan Dimas; Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Ramai Rumakiek; Kushedya Hari Yudo

Berita Terkait