Profil of The Day: Natanael Siringoringo, Dari Futsal Menuju Panggung Timnas Indonesia

Bolanusantara.com - Nama Natanael Siringoringo kembali menjadi sorotan menyusul dipanggilnya ke skuat Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021. Jadi menarik lantaran Natanael merupakan mantan pemain futsal.

Ya, Natanael mengawali karier sebagai pesepak bola dari dunia Futsal. Dia memperkuat SDR Binjai pada tahun 2018 dan mentas di ajang Pro Futsal League Indonesia (PFL).

Banyak yang bilang saat bermain futsal, Natanael lebih sering menggunakan tekhnik sepak bola. Bagi para pecinta si kulit bundar tentu saja mengetahui tekhnik dasar futsal dan sepak bola amat berbeda.

 

Baca juga: Website Illegal Streaming Bolasiar Dan Nontonliga Berujung Bui

 

Salah satu yang terlihat dari cara mengontrol bola. Bagi pemain futsal, menerima bola harus menggunakan telapak kaki. Berbeda dengan sepak bola yang menggunakan bagian dalam kaki untuk mengontrol bola.

Nah, Natanael saat masih menjadi pemain futsal dia kerap menggunakan bagian dalam kaki untuk mengontrol bola ketimbang bagian telapak. Hal yang sama dia lakukan saat menerima bola, dia lebih gemar menggiring langsung ke pertahanan lawan saat menerima bola.

Bakat futsal Natanael akhirnya tercium pencari bakat PSMS Medan. Natanael memutuskan meninggalkan futsal dan datang ke seleksi PSMS Medan.

Dengan postur tubuh 167 cm tak menghalangi Natanael bersinar. Dia lolos seleksi dan akhirnya mentas diajang Liga 2 2019 bersama PSMS Medan.

Berita Terkait