Profil of The Day: Natanael Siringoringo, Dari Futsal Menuju Panggung Timnas Indonesia

Bolanusantara.com - Nama Natanael Siringoringo kembali menjadi sorotan menyusul dipanggilnya ke skuat Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021. Jadi menarik lantaran Natanael merupakan mantan pemain futsal.

Ya, Natanael mengawali karier sebagai pesepak bola dari dunia Futsal. Dia memperkuat SDR Binjai pada tahun 2018 dan mentas di ajang Pro Futsal League Indonesia (PFL).

Banyak yang bilang saat bermain futsal, Natanael lebih sering menggunakan tekhnik sepak bola. Bagi para pecinta si kulit bundar tentu saja mengetahui tekhnik dasar futsal dan sepak bola amat berbeda.

 

Baca juga: Website Illegal Streaming Bolasiar Dan Nontonliga Berujung Bui

 

Salah satu yang terlihat dari cara mengontrol bola. Bagi pemain futsal, menerima bola harus menggunakan telapak kaki. Berbeda dengan sepak bola yang menggunakan bagian dalam kaki untuk mengontrol bola.

Nah, Natanael saat masih menjadi pemain futsal dia kerap menggunakan bagian dalam kaki untuk mengontrol bola ketimbang bagian telapak. Hal yang sama dia lakukan saat menerima bola, dia lebih gemar menggiring langsung ke pertahanan lawan saat menerima bola.

Bakat futsal Natanael akhirnya tercium pencari bakat PSMS Medan. Natanael memutuskan meninggalkan futsal dan datang ke seleksi PSMS Medan.

Dengan postur tubuh 167 cm tak menghalangi Natanael bersinar. Dia lolos seleksi dan akhirnya mentas diajang Liga 2 2019 bersama PSMS Medan.

Kiprah Natanael di Timnas Indonesia

Karier emas Natanael tak berhenti ketika dia bergabung dengan PSMS Medan. Kepakan sayapnya terus terbang tinggi. Performa menawannya, membuat Sulut United tertarik memakai jasanya.

Pada tahun 2019, Natanael hijrah dari PSMS Medan ke Sulut United. Kendati masih belum mampu berkompetisi di Liga 1, Natanael tetap mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Bakatnya pun tercium Timnas Indonesia. Pada tahun 2019, Natanael untuk pertama kalinya mendapatkan panggilan mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 asuhan Indra Sjafri.

 

Baca juga: 3 Pemain Indonesia Pendahulu Syahrian Abimanyu di Liga Australia, Siapa Paling Sukses?

 

Dia menjadi pemain pertama Sulut United yang mendapatkan kesempatan memakai seragam Timnas. Bahkan tak cuma itu, Natanael juga menjadi satu-satunya pemain Liga 2 yang berkesempatan mengikuti TC.

Sayang nasib belum berpihak kepadanya. Natanael mengalami cedera sehingga membuatnya gagal tembus skuat Timnas Indonesia untuk SEA Games 2019.

Menariknya, bukan Natanael jika menyerah begitu saja. Dengan semangat dan talenta yang dimiliki, pemain yang karib disapa Nael ini kembali mendapatkan panggilan pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021.

Kali ini, Natanael akan membuktikan diri dihadapan Shin Tae-yong bahwa dia layak menggunakan jersey Timnas Indonesia.

Mungkinkah mimpi Natanael memakai jersey dan membela negara Indonesia bisa terwujud tahun ini? Menarik ditunggu.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait