PSSI: Piala AFF 2020 Batal Diselenggarakan

Bolanusantara.com - Piala AFF 2020 batal. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi. Menurut Yunus, Piala AFF 2020 urung digelar tahun ini dan sedang menunggu jadwal pengganti.

"Ya, (Piala AFF 2020 akhir tahun ini) batal. Kapan jadwal penggantinya kami belum tahu. Tanggal 30 Juli besok rapat lagi," kata Yunus Nusi dari CNN.

Sejatinya, pihak AFF memberikan opsi mengubah jadwal pelaksanaan menjadi Februari atau Maret 2020. Tetapi, perwakilan Indonesia menolak usulan tersebut karena berbagai alasan.

"PSSI menolak karena sudah dekat jadwal puasa. Yang kedua Indonesia sedang fokus persiapan Piala Dunia," ujar Yunus Nusi.

 

Baca juga: Jelang Piala AFF 2020, Rival Timnas Indonesia Dapat Amunisi Tambahan dari Eredivisie

 

Pelaksanaan berbagai turnamen sepak bola di dunia mengalami perubahan setelah adanya pandemi Covid-19. Padahal, tahun depan ada hajat besar di Indonesia, yakni Piala Dunia U-20 2021.

"Apakah sebelum atau sesudah Piala Dunia U-20 2021, terserah mereka, kita tunggu saja. Nanti staf saya yang ikut [rapat dengan AFF], karena saya mau pulang kampung, lebaran," terang Yunus Nusi.

 

Baca juga: Naik Kelas, Tak Sponsori Timnas Indonesia, Warrix Jadi Partner Piala AFF 2020

 

Opsi untuk mengubah jadwal Piala AFF 2020 mengemuka setelah adanya rapat virtual antara anggota AFF pada senin (27/7) lalu. Rapat ini diinisiasi oleh Divisi Situasi Darurat AFF.

Sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal pelaksanaan Piala AFF 2020. Opsi yang bisa dilakukan selain mengubah jadwal adalah meniadakan Piala AFF 2020.

 

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait