Rahmad Darmawan: Todd Ferre Mewarisi Kualitas Boaz

Bolanusantara.com - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan ternyata memiliki pemain idola di Liga Indonesia. Menariknya, dia tidak memfavoritkan salah satu anak asuhnya di ajang Liga 1 2020. Pria yang akrab disapa RD itu malah menyebut kapten Persipura Jayapura, Boaz Salossa sebagai pemain favoritnya.

Boaz Salossa bukanlah orang baru untuk RD. Pelatih asal Metro Lampung itu pernah melatih Boaz saat masih menakhodai Persipura Jayapura pada 2005. Ketika itu, Boaz masih sangat muda, usianya baru 19 tahun.

Di tangan Rahmad Darmawan mampu membuat Boaz mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Tak cuma itu, kolaborasi RD dan Boaz Solossa juga berhasil mengantarkan Mutiara Hitam menjadi kampiun di Liga Indonesia.

 

Baca juga: Senin Depan, Manajemen PSMS Wajibkan Semua Pemain Masuk Mes


"Untuk yang sekarang ada banyak pemain favorit saya. Namun, yang paling saya sukai adalah Boaz Solossa. Buat saya dia adalah keajaiban dari Papua," kata Rahmad Darmawan di akun Youtube, Hanif & Rendy Show.

Striker yang kini berusia 34 tahun itu sangat melekat di Persipura sejak awal debutnya di tahun 2004. Hingga saat ini, Boaz Salossa sudah mengantongi 181 gol dari 306 penampilan bersama klub berjulukan Mutiara Hitam tersebut.

Ketajaman Boaz Solossa di depan gawang berbanding lurus dengan prestasi Persipura. Klub berjulukan Mutiara Hitam itu berhasil meraih empat gelar liga bersama Boaz Solossa.

 

Baca juga: Persib Bandung Keberatan Lepas Ghozali Siregar ke PSMS



Saat ini, Boaz Solossa masih menjadi andalan di lini depan Persipura. Bersama pelatih Jacksen F. Tiago, Boaz diharap mempersembahkan kembali gelar liga untuk Persipura.

RD juga menyebut ada pemain muda yang punya karakter mirip dan bisa menjadi penerus Boaz, yakni Todd Rivaldo Ferre. RD yakin Rivaldo Ferre bisa meniru seniornya di Timnas Indonesia itu.

"Untuk sekarang, yang hampir mendekati Boaz Solossa saya berharap pada Todd Ferre. Dia mewarisi Boaz," tegas RD.

Ya, Todd Ferre memang dikenal sebagai salah satu wonderkid di Indonesia. Bersama Timnas Indonesia dia pernah mengeluarkan magisnya ketika mencetak hat-trick dari bangku cadangan.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

 

Berita Terkait