Rapor Minor Timnas Indonesia U-19 Lakoni 2 Laga dengan Lawan yang Sama

Bolanusantara.com - Timnas Indonesia U-19 agaknya masih kesulitan menghadapi dua pertandingan dengan lawan yang sama. Hal itu terlihat selama pemusatan latihan Garuda Muda di Kroasia.

Timnas Indonesia U-19 mendapatkan kesempatan dua kali melakoni pertandingan dengan lawan yang sama. Tentu saja ini bisa jadi simulasi dua leg pertandingan yang akan mereka hadapi saat Piala Asia U-19 mendatang.

 

Baca juga: 3 Statistik Unik dari 10 Pertandingan Uji Coba Timnas U-19 di Kroasia

 

Sayangnya, performa Timnas Indonesia U-19 pada pertemuan kedua selalu mengalami penurunan. Pertama ketika mereka menghadapi Qatar U-19. Pada pertemuan pertama, Witan Sulaiman dan kawan-kawan berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Qatar.

Tapi ketika kedua tim bertemu lagi, Timnas Indonesia U-19 gagal kembali mengulangi kemenangan. Mereka harus puas dengan hanya bermain imbang 1-1 melawan Qatar U-19.

Hal ini kembali terlihat ketika Timnas Indonesia U-19 berhadapan dengan Makedonia Utara. Pada pertemuan pertama, Timnas Indonesia mampu membantai Makedonia Utara dengan skor telak 4-1. Bahkan, pemain keturunan, Jack Brown mampu bersinar dengan lesakkan dua golnya.

Lagi-lagi performa Timnas Indonesia U-19 pada pertemuan kedua mengalami penurunan. Walau tidak kalah, anak asuh Shin Tae-yong ini hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Makedonia Utara.

 

Baca juga: Timnas Indonesia U-19: Mohamad Kanu, Anak Nelayan yang Ingin Bermain di Piala Dunia

 

Tentu saja ini jadi catatan yang harus diperhatikan oleh Shin Tae-yong. Bisa jadi pada pertemuan kedua, permainan Timnas Indonesia U-19 sudah cepat bisa dibaca lawan. Jika saja ini tidak dibenahi bisa sangat berbahaya buat Elkan Baggott dan kawan-kawan jika melakoni pertandingan yang dihelat dalam dua leg.

Hasil 2 pertandingan Timnas Indonesia Melawan Lawan yang Sama

Timnas Indonesia 2-1 Qatar di Stadion SRC Mladost, Cakovec
Pencetak gol: Brylian Aldama (16'), Komang Teguh (50') - Jassim Mohammed Al Mehairi (12')

Qatar 1-1 Timnas Indonesia di Stadion Velica Gorica, Zagreb
Pencatak gol: Surag (89') - Saddam Gaffar (45')

Timnas Indonesia 4-1 Makedonia Utara di Stadion NK Junak Sinj, Split
Pencetak gol: David Maulana (8'), Witan Sulaiman (13'), Jack Brown (58' dan 69'), Irfan Jauhari (89') - Todorovski (47')

Timnas Indonesia 0-0 Makedonia Utara di Stadion NK Junak Sinj, Split

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

 

Berita Terkait