Rebut Tiket Semifinal Piala AFF U-18 2019, Timnas Indonesia U-18 Tetap Incar Juara Grup

Pelatih Timnas Indonesia, Fakhri Husaini mengincar status juara grup A Piala AFF U-18 2019. Kendati sudah memastikan tiket semifinal Piala AFF U-18, Fakhri tetap memerintahkan pasukannya tampil serius saat melawan Myanmar di Stadion Thong Nhat, Vietnam, Rabu (14/8).

Garuda Nusantara sudah dipastikan mengamankan jatah satu tiket ke babak semifinal Piala AFF U-18 usai meraih kemenangan 2-1 atas Laos, Senin (12/8). Koleksi 12 poin dari empat laga memastikan Timnas Indonesia tak bisa digusur dari posisi satu atau dua Grup A.

 

Baca juga: Bagus Kahfi is Not One Hit Wonder

 

Kini target Timnas Indonesia U-18 selanjutnya adalah membidik posisi juara Grup A. Lawan yang dihadapi adalah Myanmar yang belum terkalahkan di ajang ini. Jika saja, takluk dari Myanmar maka secara otomatis Bagus Kahfi dkk akan lolos ke semifinal sebagai runner-up.

"Melawan tim yang saya rasa memiliki karakter mirip seperti Laos. Mereka akan bermain menekan, keras kepala dan berani duel. Saya harap anak-anak bisa memetik pelajaran dari laga sebelumnya," kata Fakhri seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

"Target kami tentu bisa meraih poin penuh, sekaligus juara peringkat teratas di Grup A ini," tutur Fakhri.

 

Baca juga: Comeback atas Laos, Gelandang Timnas U-18: Kami Berhasil Melawan Balik!

 

Bicara persiapan demi bisa meraih target juara grup, Fakhri mengatakan tak ada yang berbeda dari laga-laga sebelumnya. Walau demikian, Fakhri memberi sinyal akan mengistirahatkan beberapa pemain utama.

"Persiapan sama dengan sebelumnya. Kami akan coba membagi pemain yang perlu waktu istirahat. Kami akan berikan mereka pemulihan fisik sementara yang belum main, jika saya lihat kondisi fisiknya dulu mungkin akan melakukan rotasi," tutur Fakhri.

Note: Game Seru Bola Nusantara juga hadir di Piala AFF U-18 2019. Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah kerennya! Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait

X CLOSE