Resmi: Timnas Indonesia U-19 TC di Kroasia

Bolanusantara.com - Teka-teki soal negara mana yang akan dijadikan tujuan menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 akhirnya terjawab. Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan mengatakan Timnas Indonesia U-19 akan menggelar TC di Kroasia.

Seperti diketahui, rencana Timnas Indonesia U-19 menggelar TC di luar negeri sempat menjadi polemik. Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong pernah menyatakan keinginan menggelar TC di Korea Selatan. Namun hal tersebut urung terwujud.

 

Baca juga: Ketum PSSI Ikut Berlatih di TC Timnas Indonesia U-16

 

Sebagai gantinya, PSSI tetap mengabulkan keinginan Shin Tae-yong untuk menggelar latihan di luar negeri. Namun negara yang dipilih bukan Korea Selatan melainkan Kroasia.

“Kroasia akhirnya menjadi negara pilihan tempat TC timnas U-19. Hal ini karena federasi sepak bola Kroasia paling cepat merespon surat dari PSSI. Kroasia merupakan salah satu negara yang hebat di sepak bola, buktinya pada Piala Dunia 2018 mereka menjadi runner up dan peringkat enam pada rangking FIFA saat ini,” kata Mochamad Iriawan dilansir laman resmi PSSI.

Nantinya di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 tidak hanya menggelar latihan tapi juga mengikuti sebuah turnamen yang akan digelar pada tanggal 2-8 September. Tentu saja, turnamen ini sangat penting bagi Garuda Muda sebagai persiapan sebelum mentas di Piala Asia U-19.

“Begitu timnas U-19 mendarat di Kroasia, kami sudah mendapatkan info bahwa mereka tidak perlu melakukan karantina. Tentu hal ini sangat menguntungkan bagi timnas U-19. Suhu di Kroasia juga tidak terlalu beda dengan Uzbekistan. Karena rencananya timnas u-19 akan berangkat ke Uzbekistan pada 4 Oktober mendatang,” tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

 

Baca juga: Kisah Jordy Wehrmann, Pemain Berdarah Indonesia yang Menjadi Kapten Timnas Belanda

 

Seperti diketahui, timnas U-19 menjalani TC untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Pertandingan perdana timnas U-19 akan melawan Kamboja pada 14 Oktober. Selanjutnya melawan Iran 17 Oktober dan menantang tuan rumah Uzbekistan pada 20 Oktober mendatang. Pada tahun 2021 mendatang skuat Garuda Muda ini akan mengikuti turnamen bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Indonesia.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

 

Berita Terkait